Piala Presiden, Luciano Leandro Minta Persipura Kerja Keras Lawan Kalteng Putra

Kompas.com - 15/03/2019, 22:24 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro bersama M. Thahir pada jumpa pers selepas laga melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10/3/2019). IRFA ULWAN/BOLASPORT.COMPelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro bersama M. Thahir pada jumpa pers selepas laga melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10/3/2019).

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, meminta para pemainnya bekerja keras ketika bertanding melawan Kalteng Putra di Magelang, Sabtu (16/3/2019), untuk memastikan tiket perempat final Piala Presiden 2019.

Pada dua laga sebelumnya, Persipura menang dengan skor 1-0 atas PSM Makassar dan 3-1 atas PSIS Semarang. Raihan enam poin membuat tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut memuncaki klasemen Grup C.

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Luciano Bangga dengan Pemain Persipura

"Kami harus selalu optimistis karena kami latihan dan kerja untuk itu, jadi aku tidak mau kalah atau menang, aku mau bicara kami selalu kerja keras, kalau hasil kami tunggu dari Tuhan," kata Luciano, Jumat (15/3/2019).

Melihat posisi sekarang, Persipura punya beban yang agak ringan karena hanya perlu minimal hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke perempat final. Pasalnya, Kalteng Putra dan PSM Makassar sama-sama mempunyai 3 poin.

Luciano yang enggan membeberkan strateginya, memastikan akan menurunkan skuad terbaik dalam laga nanti.

"Strategi, kami tidak mau banyak bicara, yang paling penting kami omong sama pemain-pemain agar selalu siap dan latihan dengan motivasi yang tinggi. Kami usaha nanti di lapangan untuk dapat yang terbaik, jadi semoga dapat hasil yang bagus lawan Kalteng," katanya.

Baca Juga: Kalah dari Persipura, PSM Tersingkir dari Piala Presiden 2019

Turnamen Piala presiden 2019 diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup. Untuk maju ke babak delapan besar, juara pada fase grup secara otomatis akan lolos ditemani oleh tiga tim runner-up terbaik.

Babak perempat final akan menggunakan format single match. Tim yang menjadi tuan rumah nantinya diambil dari empat tim terbaik dari lima juara grup.

Pada fase semifinal dan final, turnamen akan menggunakan format kandang dan tandang. Partai puncak turnamen pra-musim ini digelar pada 12 April 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X