Catatan Positif Cristiano Ronaldo Saat Melawan Ajax Amsterdam

Kompas.com - 15/03/2019, 20:25 WIB
Gaya selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Juventus vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 12 Maret 2019. AFP/MARCO BERTORELLOGaya selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Juventus vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 12 Maret 2019.

KOMPAS.com - Salah satu pertandingan babak perempat final Liga Champions 2018-2019 bakal menyajikan duel klasik antara Juventus (Italia) dan Ajax Amsterdam (Belanda).

Pemain yang tentunya akan menjadi sorotan adalah Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus asal Portugal itu ternyata memiliki catatan ciamik kala berjumpa Ajax.

Baca juga: Hasil Undian Liga Champions, Jadwal Perempat Final hingga Final

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com dari Transfermarkt, Ronaldo terhitung sudah lima kali berhadapan dengan Ajax. Semua itu terjadi ketika CR7 masih berseragam Real Madrid.

Dari lima pertemuan tersebut, Ronaldo selalu berhasil meraih kemenangan. Total, ia juga sukses melesakkan tujuh gol ke gawang Ajax.

Pertemuan pertama Ronaldo dengan Ajax terjadi pada laga penyisihan Grup G Liga Champions 2010-2011, di Stadion Santiago Bernabeu, pada 15 September 2010.

Penyerang sayap Real Madrid, Cristiano Ronaldo.AFP Penyerang sayap Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu, El Real menang 2-0 di Santiago Bernabeu, tetapi kedua gol tersebut diborong oleh Gonzalo Higuain (yang kini memperkuat Chelsea).

Ronaldo baru mencetak gol saat pertemuan kedua penyisihan grup di Johan Cruijff Arena, 23 November 2010. Kala itu, Real Madrid menang 4-0, dan dua di antaranya dibukukan Ronaldo.

Menariknya, Ronaldo juga pernah mencetak hattrick ke gawang Ajax, tepatnya saat partai penyisihan Grup D Liga Champions 2012-2013, tanggal 3 Oktober 2012.

Bertanding di markas Ajax, Ronaldo menorehkan gol pada menit ke-42, 79, dan 81.

Adapun pertemuan terakhir Ronaldo dengan Ajax terjadi di Stadion Santiago Bernabeu pada 4 Desember 2012. Saat itu, dia mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Kaka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.