Luis Enrique Hadirkan Kejutan dalam Daftar 23 Pemain Spanyol

Kompas.com - 15/03/2019, 19:00 WIB
Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menghadirkan kejutan dalam daftar 23 pemain yang dipanggil untuk pertandingan internasional bulan ini melawan Norwegia dan Malta. Dia menyertakan sejumlah nama yang bakal melakukan debut bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Striker Getafe, Jaime Mata dan gelandang Real Betis, Sergio Canales, mendapat kepercayaan dari mantan pelatih Barcelona tersebut. Ini untuk kali pertama dua pemain tersebut masuk skuad timnas.

Baca Juga: Dosa Florentino Perez, 4 Bulan Rusak Timnas Spanyol dan Madrid

Tak cuma Jaime Mata dan Sergio Canales. Enrique juga memanggil bek Sevilla, Sergi Gomez dan gelandang Napoli, Fabian Ruiz, yang berpeluang melakukan debut internasional.

Sementara itu di lini depan, Enrique tak memanggil striker Atletico Madrid, Diego Costa, yang memang mengalami rangkaian cedera pada musim ini. Dia mempercayakan striker Athletic Bilbao, Iker Muniain, sebagai juru gedor. Ini untuk kali pertama Muniain kembali ke skuad timnas sejak 2012.

Sedangkan untuk sektor gelandang, Enrique menyertakan pemain Valencia, Dani Parejo dan gelandang tengah Espanyol, Mario Hermoso, yang selama ini baru membukukan satu penampilan internasional. Pemain sayap Sevilla, Jesus Navas, juga masuk, tetapi Isco (Real Madrid) dan dua pemain Atletico Madrid, Saul Niguez serta Koke, tak dipanggil.

Skuad Spanyol untuk uji coba melawan Norwegia dan Malta

Penjaga gawang: Kepa, De Gea, Pau Lopez

Bek: Gaya, Jordi Alba, Bernat, Hermoso, Inigo Martinez, Ramos, Sergi Gomez, Sergi Roberto,

Gelandang: Jesus Navas, Busquets, Rodri, Ceballos, Fabian, Parejo, Canales

Striker: Asensio, Rodrigo, Morata, Muniain, Jaime Mata



Close Ads X