Arsenal Targetkan Raih Gelar Juara Liga Europa

Kompas.com - 15/03/2019, 17:47 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol bersama rekan setim pada babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.IAN KINGTON/AFP Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol bersama rekan setim pada babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menargetkan timnya meraih gelar juara Liga Europa musim ini.

Arsenal berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Europa setelah mengalahkan Rennes dengan skor akhir 3-0.

Dengan begitu, Arsenal kini lebih dekat menuju ke perebutan gelar juara Liga Europa musim ini. Bagi Unai Emery, memenangkan gelar Liga Europa lebih penting daripada kompetisi lain saat ini.

Baca juga: 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Sang Raja Gugur

"Liga Champions memang sangat penting tapi Liga Europa sudah berkembang pesat dan sekarang setiap klub akan memberikan segalanya untuk bermain di Liga Champions," kata Unai Emery dilansir dari Four Four Two.

"Dalam liga lokal, seperti di sini, kami memiliki 6 klub yang memperebutkan posisi empat besar. Dua tim akan tersingkir dan Liga Europa memberikan kami kesempatan besar untuk mengambil langkah menuju ke Liga Champions," ujarnya.

Arsenal melangkah ke babak 8 besar Liga Europa menyusul rival sekotanya, Chelsea yang sebelumnya unggul agregat 8-0 atas Dynamo Kiev.

Selain kedua tim tersebut, ada enam tim lagi yang melaju ke babak perempat final Liga Europa yaitu Valencia, Napoli, Benfica, Slavia Praha, Eintrach Frankfurt dan Villarreal.

Gengsi Liga Europa meningkat karena juara kompetisi kasta kedua di Eropa ini mendapat tiket langsung menuju fase grup Liga Champions pada musim berikutnya.



Close Ads X