Manchester United Ingin Datangkan Samuel Umtiti di Musim Panas Nanti

Kompas.com - 15/03/2019, 15:24 WIB
Samuel Umtiti merayakan gol Perancis ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. AFP/CHRISTOPHE SIMON Samuel Umtiti merayakan gol Perancis ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.

KOMPAS.com - Manchester United semakin serius mengincar pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti.

Klub berjuluk Setan Merah itu bahkan dikabarkan siap menampung Umtiti jika sang pemain dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas, Agustus 2019 nanti.

Rumor transfer Samuel Umtiti mencuat setelah Barcelona dikabarkan ingin membeli bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Barcelona telah mendekati Matthijs de Ligt sejak lama dan diyakini hampir menyetujui kesepatakan dengan bek muda itu. Sebelumnya, Barcelona berhasil mendaratkan rekan senegara De Ligt, Frenkie de Jong.

Kabar di Spanyol menyebutkan bahwa Barcelona siap menjual Umtiti demi mendapatkan De Ligt.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, biaya yang harus dikeluarkan Manchester United untuk mengangkut Umtiti ke Old Trafford diperkirakaan 60 juta pounds (setara Rp 1,13 triliun).

Baca juga: 5 Momen Terbaik Louis van Gaal Bersama Manchester United

Manchester United diketahui berencana merekrut bek andalan Barcelona itu untuk menutup kebutuhan mendesak di lini pertahanan menghadapi kompetisi Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskajaer, yang dalam waktu dekat dikonfirmasi sebagai manajer permanen Manchester United, berniat mengubah Setan Merah kembali menjadi penantang gelar Liga Inggris.

Solskjaer melihat sektor penting yang diperbaiki untuk musim depan adalah lini belakang.

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari OLympique Lyon pada 2016 dan telah membentuk duet kokoh di lini belakang bersama Gerard Pique.

Baca juga: Manchester United Permanenkan Solskjaer pada Akhir Bulan Ini

Bersama Barcelona, Umtiti telah tampil sebanyak 93 kali di semua ajang dan baru mengoleksi 2 gol.

Pada musim 2018-2019, bek asal Perancis itu telah absen selama lima bulan akibat cedera lutut. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




Close Ads X