Undian Liga Champions, Siapa Lawan Siapa di Perempat Final Bocor

Kompas.com - 15/03/2019, 12:30 WIB
Ilustrasi: Undian Liga ChampionsDok. UEFA Ilustrasi: Undian Liga Champions

KOMPAS.com — Undian babak perempat final atau 8 besar Liga Champions baru akan dilakukan pada Jumat (15/3/2019) sore WIB. Namun, hasil pengundian diduga telah bocor terlebih dahulu.

Satu hari menjelang undian perempat final Liga Champions, hasil tim mana lawan klub apa sudah bocor di media sosial.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror, dokumen yang memiliki logo resmi Liga Champions telah tercetak dan memperlihatkan hasil pengundian babak perempat final.

Baca juga: Jelang Undian 8 Besar Liga Champions 2019, Serba-serbi soal 8 Tim

Daftar itu menyebutkan bahwa Manchester United dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan. Rival sekota Man United, Manchester City, akan berduel dengan Barcelona.

Sementara itu, Liverpool akan berjumpa dengan Ajax Amsterdam dan Juventus bakal melawan FC Porto.

Dilansir dari FoxSports.com, petinggi UEFA telah merilis hasil undian itu ke media sosial secara tidak sengaja. Namun, unggahan mereka itu langsung dihapus. 

Baca juga: Liga Europa, 8 Tim yang Lolos dan Jadwal Undian Perempat Final

Pihak UEFA tidak memberikan keterangan resmi soal kebocoran hasil undian ini. Bagaimanapun, berita soal kebocoran hasil undian Liga Champions ini bukanlah kali pertama terjadi.

Hampir pada setiap momen jelang undian selalu saja ada cuitan atau kabar soal hasilnya. Teori "bola panas" dan "bola dingin" juga berkembang dalam hal penentuan siapa lawan siapa tersebut. 

Salah satu yang merebak adalah akun Twitter @uefacorruption. Pada 2013, mereka merilis hasil undian babak 16 besar Liga Champions dan hasilnya persis sama. 

Pengundian babak perempat final atau 8 besar Liga Champions akan dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada pukul 18.00 WIB. 



Close Ads X