Pelatih Semen Padang Minta Suporter Bersabar

Kompas.com - 15/03/2019, 08:02 WIB
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden,  Kamis (14/3/2019)  di Stadion Patriot,  Bekasi. RAMADHANI/KOMPAS.com Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden, Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot, Bekasi.

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, meminta para suporter bersabar terhadap perkembangan timnya.

Sejumlah suporter meminta Syafrianto Rusli mundur sebagai pelatih Semen Padang seusai kalah dari Bali United pada pertandingan kedua Piala Presiden.

"Saya apresiasi terhadap mereka (suporter). Namun, saya harap mereka bersabar. Saya memulai tim ini lagi," ujar Syafrianto Rusli, Kamis (14/3/2019).

Menghadapi Liga 1 Indonesia 2019 ini, Syafrianto Rusli merombak hampir semua pemain inti di Liga 2 lalu.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2019, Semen Padang Menangi Laga Terakhir

 

"Di tim saat ini hanya Irsyad Maulana, pemain yang dari Liga 2 yang main saat ini. Berarti itu saya membangun tim lagi. Mereka mungkin tidak mengetahui susahnya membangun sebuah tim. Jadi, saya minta bersabar," katanya.

Lebih jauh, Syafrianto mengatakan bahwa dia juga tidak mau Semen Padang mengalami kekalahan di setiap pertandingan.

"Dalam mempersiapkan tim saat ini pemain belum lengkap, apalagi kondisi saat ini pemain asing belum lengkap," ujarnya.

Baca juga: Dynamo Kyiv Vs Chelsea, Sarri Ingin Lawan Napoli di Final Liga Europa

Syafrianto berjanji kepada manajemen tim, jika mengalami kekalahan tiga kali di awal kompetisi, dia bersedia dipecat sebagai pelatih Semen Padang.

"Jika saya kalah di tiga pertandingan liga, saya bersedia dipecat. Saya sudah ngomong begitu sama manajemen," tuturnya.




Close Ads X