Arsenal Vs Rennes, Alasan Aubameyang Pakai Topeng Black Panther

Kompas.com - 15/03/2019, 07:02 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengenakan topeng saat merayakan gol dengan rekan-rekan setim pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates pada 14 Maret 2019.IAN KINGTON/AFP Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengenakan topeng saat merayakan gol dengan rekan-rekan setim pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates pada 14 Maret 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, punya alasan tersendiri di balik selebrasi gol menggunakan topeng Black Panther.

Selebrasi itu dilakukan Aubameyang saat Arsenal menjamu Rennes di Stadion Emirates pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Ketika ditanya soal selebrasinya seusai laga, Aubameyang mengaku sudah mempersiapkan sebelumnya. Aubameyang memilih topeng Black Panther untuk melambangkan negara asalnya, Gabon.

"Saya butuh topeng yang sesuai dengan pribadi saya. Kali ini saya memilih Black Panther," kata Aubameyang dikutip dari situs web BT Sport.

"Di Afrika, timnas Gabon dijuluki macan kumbang (panthers). Jadi, topeng itu melambangkan saya (asal)," ujar Aubameyang menambahkan.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Lengkapi Kedigdayaan Inggris di Eropa

Baca juga: VIDEO - Cuplikan 3 Gol Giroud di Liga Europa Berkategori Perfect Hat-trick

Selebrasi menggunakan topeng kali ini bukan yang pertama dilakukan Aubameyang.

Sebelumnya, Aubameyang juga pernah merayakan gol dengan mengunakan topeng beberapa super hero lainnya seperti Spiderman dan Batman.

Selain soal selebrasi yang unik, Aubameyang juga disorot karena penampilannya. Aubameyang berkontribusi langsung terhadap tiga gol kemenangan Arsenal atas Rennes.

Dua gol dan satu assist Aubameyang membuat Arsenal lolos ke babak perempat final dengan agregat 4-3.



Close Ads X