Jadwal Piala Presiden 2019, Hari Ini Penentuan Wakil Grup D

Kompas.com - 15/03/2019, 06:22 WIB
Suasana pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).KOMPAS.com/M HAFIDZ Suasana pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

SLEMAN, KOMPAS.com - Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup D yang akan digelar Jumat (15/3/2019), menjadi laga penentuan untuk tim yang akan melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Laga pertama yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan mempertemukan Madura FC vs Borneo FC.

Madura FC diwajibkan meraih kemenangan agar bisa meraih tiket ke babak 8 besar. Kesempatan Madura United memenangkan laga ini cukup besar, pasalnya Borneo FC saat ini sedang dilanda masalah serius.

Baca juga: Pelatih Borneo FC Tak Bisa Tidur Pikirkan Laga Terakhir Kontra Madura United

Hal itu disampaikan oleh pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, yang menjelaskan bahwa timnya sedang dalam tekanan karena mengalami dua kekalahan beruntun dalam laga sebelumnya.

"Kami telah mengalami dua kekalahan pada laga sebelumnya dan kondisi tim sedang dalam keadaan tidak baik. Saya tau para pemain sedang berada dalam tekanan mental tapi saya akan coba membuat mereka enjoy," kata Lopez.

Selain itu, pelatih Madura United, Dejan Antonic, juga mengaku telah hafal betul dengan karakter pemain Borneo FC karena ia pernah membesut tim berjulukan Pesut Etam itu.

"Saya tau Borneo memiliki pemain bagus dan saya tahu karakter mereka semua karena dulu saya pelatih mereka," ujar Dejan pada Kamis (14/3/2019).

Sementara itu pada laga kedua mempertemukan PSS Sleman dengan Persija Jakarta. Kedua tim masih sama-sama memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Saat ini, Persija memang menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 4 poin. Raihan tersebut sama dengan koleksi Madura United yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu PSS Sleman kini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Borneo FC menjadi juru kunci karena belum mendapatkan poin satupun.

Berikut jawal pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019), di Stadion Maguwoharjo:

  • Madura United vs Borneo FC, pukul 15.30 WIB
  • PSS Sleman vs Persija Jakarta, pukul 18.30 WIB




Close Ads X