Arsenal Vs Rennes, Aubameyang Pimpin The Gunners ke 8 Besar

Kompas.com - 15/03/2019, 04:57 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol bersama rekan setim pada babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.IAN KINGTON/AFP Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol bersama rekan setim pada babak 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Rennes di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal sukses mengalahkan Rennes 3-0 di Stadion Emirates pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Kamis (14/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal kali ini tidak lepas dari penampilan cemerlang Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol pada menit kelima dan (72').

Tidak hanya itu, Aubameyang juga menciptakan satu assist untuk gol Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-15.

Hasil ini membuat Arsenal lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Baca juga: Hasil Liga Europa, Chelsea dan Napoli Lolos ke Perempat Final

Di babak pertama, Arsenal berhasil unggul cepat pada menit kelima. Menerima umpan mendatar Aaron Ramsey, Aubameyang dengan mudah menaklukkan kiper Tomas Koubek.

Pada 10 menit berselang, kombinasi Aubameyang dan Ramsey lagi-lagi berbuah gol untuk Arsenal.

Kombinasi keduanya diakhiri umpan silang Aubameyang yang disambut sundulan Maitland-Niles dari tiang jauh.

Baca juga: VIDEO - Cuplikan 3 Gol Giroud di Liga Europa Berkategori Perfect Hat-trick

Mampu unggul dua gol di 15 menit awal, Arsenal sedkikit menurunkan tempo laga. Di sisi lain, Rennes masih kesulitan mengembangkan permainan karena kalah penguasaan bola dari Arsenal.

Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan tempo lebih cepat . Pada 15 menit awal, Rennes memperoleh dua peluang emas, satu di antaranya membentur mistar gawang.

Namun, tekanan Rennes tidak bertahan lama karena Arsenal kembali berhasil mengambil alih kendali permainan.

Baca juga: Hasil Liga Europa - Napoli Kalah 1-3, tapi Lolos ke Perempat Final

Pada menit ke-72, Aubameyang mencetak gol keduanya untuk membuat Arsenal unggul 3-0.
Menerima umpan silang Sead Kolasinac dari sayap kiri, Aubameyang yang tidak terkawal dengan mudah menjaringkan bola dengan kaki kanannya.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Susunan pemain Arsenal Vs Rennes:

Arsenal: 1-Petr Cech; 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey (Lucas Torreira 80'); 15-Ainsley Maitland-Niles, 10-Mesut Ozil (Henrikh Mkhitaryan 70'), 14-Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 70')

Pelatih: Unai Emery

Rennes: 40-Tomas Koubek; 27-Hamari Traore, 3-Damien Da Silva, 4-Mexer, 15-Ramy Bensebaini; 7-Ismaila Sarr, 8-Clement Grenier (Adrien Hunou 70'), 21-Benjamin Andre (James Lea Siliki 78'), 14-Benjamin Bourigeaud; 11-M'Baye Niang, 18-Hatem Ben Arfa

Pelatih: Julien Stephan



Close Ads X