Striker Asing Arema FC Robert Lima Tampil Buruk dalam Piala Presiden

Kompas.com - 14/03/2019, 22:22 WIB
Striker Arema FC Robert Lima Guimaraes (putih) saat tampil melawan Persela Lamongan di Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Striker Arema FC Robert Lima Guimaraes (putih) saat tampil melawan Persela Lamongan di Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Performa striker asing Arema FC, Robert Lima Guimaraes menjadi perbincangan. Dia tampil buruk saat Arema FC lawan Persela Lamongan pada penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 dan absen saat lawan Persita Tangerang.

Pemain berjulukan Gladiator itu juga absen dalam laga perdana lawan Barito Putera. Praktis, striker asal Brasil itu hanya bermain satu kali selama pertandingan Grup E Piala Presiden.

Baca Juga: Piala Presiden, Widodo Akui Persita Kalah Segalanya dari Arema FC

Sementara itu, saat lawan Persela, Arema FC kalah 0-1. Robert Lima yang turun sebagai striker hampir tidak memberikan tekanan yang berarti.

Kekalahan itu membuat perjuangan Arema FC untuk lolos ke babak berikutnya menjadi berat. Singo Edan hanya puas di posisi runner-up dan menunggu hasil laga grup lain untuk memperebutkan status runner-up terbaik.

Arema FC justru menang saat tampil tanpa Robert Lima. Menang 3-2 saat lawan Barito Putera dan unggul telak 6-1 saat lawan Persita Tangerang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan bahwa Robert Lima absen saat lawan Persita Tangerang karena harus mengurus visa.

Baca Juga: Milo: Piala Presiden Tanpa Arema FC Tidak Menarik

"Tidak ada masalah dengan Lima. Dia sedang mengurus visa," katanya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019).

Pada kesempatan itu, Milo menerapkan taktik yang berbeda. Dia memberikan kesempatan kepada Ahmad Nur Hardianto di lini serang Singo Edan dan taktik itu berhasil karena Arema FC menang telak 6-1.

"Kami juga ingin memberikan kesempatan pada Hardianto dan sesuai keinginan tim pelatih tentang taktik yang ingin diterapkan. Hardianto secara keseluruhan bermain dengan bagus," ungkapnya.

Sebelumnya, Milo mengatakan bahwa Robert Lima merupakan striker dengan tipe menunggu bola.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X