Masuk Kandidat Pelatih Man United, Gareth Southgate Tidak Tertarik

Kompas.com - 14/03/2019, 21:30 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.
BEN STANSALL / AFP Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menukangi Manchester United.

Manchester United disebut-sebut mengincar jasa pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, seusai Jose Mourinho pada Desember 2018.

Namun, sebelum pelatih karteker Ole Gunnar Solskjaer bersatus favorit untuk dipermanenkan, Gareth Southgate juga dikabarkan masuk dalam daftar incaran Manchester United.

Baca Juga : Manchester United Lanjutkan Pembicaraan Kontrak Marcus Rashford

Gareth Southgate pun angkat bicara menanggapi hal tersebut.

"Saya memiliki kontrak [bersama timnas Inggris] hingga 2022," ucap Southgate, dilansir BolaSport.com dari laman The Telegraph.

"Bagaimana pun, saya akan menuntaskannya hingga Piala Dunia 2022. Saya tak melihat langkah yang lebih jauh dari itu," tutur Southgate meneruskan.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa untuk saat ini Southgate tak tertarik meninggalkan amanah di timnas Inggris. Termasuk untuk menangani Manchester United.

Meski begitu, pria yang semasa bermain berperan sebagai bek mengaku tetap menyimpan hasrat kembali mengarsiteki klub.

Seperti diketahui, kali terakhir Southgate melatih klub adalah pada periode 2006-2009, bareng Middlesbrough.

"Saya yakin pada suatu titik dalam hidup ini, saya akan kembali ke klub," kata Southgate.

"Sebab, orang-orang akan berkata,'Baiklah dia baik saat menangani tim nasional, tetapi ia tak pernah bekerja sebagai pelatih klub,'" ujarnya lagi. (Ahmad Tsalis)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X