Lolos ke Babak 8 Besar, Barcelona Fokus ke Liga Champions

Kompas.com - 14/03/2019, 19:03 WIB
Skuad Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.LLUIS GENE/AFP Skuad Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa timnya saat ini akan fokus ke Liga Champions setelah mereka berhasil melaju ke babak 8 besar.

Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon 5-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat barcelona unggul agregat 5-1 karena pada leg pertama, kedua tim meraih hasil imbang 0-0.

Baca juga: Lionel Messi Sebut Ada 1 Klub Lawan Berisikan Pemain yang Tak Takut Apa Pun

Oleh karena lolos ke babak 8 besar, Ernesto Valverde mengaku Barcelona akan fokus ke Liga Champions.

"Kami sangat fokus pada Liga Champions tahun ini. Tapi kami tahu bagaimana sulitnya kompetisi ini dan level lawan kami sangat tinggi," kata Ernesto Valverde dilansir dari Football Espana.

Valverde juga menambahkan bahwa Barcelona akan siap menghadapi siapapun pada babak 8 besar nanti.

"Sangat tidak mungkin untuk memilih karena lawan-lawan kuat dan layak melaju ke babak perempat final. Tim manapun yang kami hadapi, akan menyulitkan," ujarnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Messi Menggila, Barcelona ke Perempat Final dengan Habisi 2 Kiper Lyon

Barcelona menyusul 7 tim lainnya yang berhasil melaju ke babak perempat final, yaitu Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Porto.

Selanjutnya, untuk pengundian akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Laga pertama perempat final akan digelar pada 9 dan 10 April, sedangkan laga kedua pada 16 dan 17 April.




Close Ads X