Bayern Vs Liverpool, Juergen Klopp Ingin Tulis Buku Tentang van Dijk

Kompas.com - 14/03/2019, 18:00 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (loncat), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. CHRISTOF STACHE/AFP Bek Liverpool, Virgil van Dijk (loncat), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi penampilan Virgil van Dijk yang berhasil mencetak satu gol pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sebagai bentuk apresiasinya, Juergen Klopp bahkan mengatakan bahwa dia bisa saja menulis buku tentang Virgil van Dijk.

Pada leg kedua tersebut, Liverpool berhasil menang atas Bayern Muenchen dengan skor akhir 3-1.

Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (26', 84') dan Virgil van Dijk (69'). Sementara itu, Bayern mengemas satu gol berkat aksi bunuh diri Joel Matip (39').

Sebagai salah satu pencetak gol pada laga ini, Van Dijk mendapatkan kredit khusus dari sang pelatih, Juergen Klopp.

Baca juga: Puja-puji Wakil Kapten Liverpool kepada Sadio Mane Usai Cetak Brace ke Gawang Bayern Muenchen

Menurut Klopp, Van Dijk sangat memberikan dampak besar kepada Liverpool pada laga tersebut. Bahkan, Klopp mengungkapkan dirinya bisa saja membuat buku tentang kehebatan Virgil van Dijk.

"Dia mencetak gol ke gawang Bayern, malam yang hebat. Saya bisa menulis buku tentang kemampuannya, kekuatannya, seberapa besar saya menyukainya. Pemain yang sangat hebat," kata Juergen Klopp dilansir dari Goal.com.

"Dia masih muda tapi sudah dewasa, sangat kuat, semuanya bagus. Virgil tahu dia bisa bermain lebih hebat dari malam ini. Kami bisa bermain lebih hebat lagi," ujarnya.

Kemenangan pada laga ini membuat Liverpool berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions karena unggul agregat 3-1 dari Bayern Muenchen.

Dengan begitu, Liverpool juga menyusul tiga tim asal Inggris yang melaju ke babak 8 besar yaitu Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City.



Close Ads X