Bayern Muenchen Tersingkir, Lewandowski Salahkan Strategi Niko Kovac

Kompas.com - 14/03/2019, 16:20 WIB
Gaya Robert Lewandowski saat merayakan golnya pada pertandingan Bayern Muenchen vs AEK Athena dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 7 November 2018. AFP/CHRISTOF STACHEGaya Robert Lewandowski saat merayakan golnya pada pertandingan Bayern Muenchen vs AEK Athena dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 7 November 2018.

KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menyalahkan sang pelatih, Niko Kovac, atas kegagalan timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Bayern Muenchen disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-3 pada babak 16 besar Liga Champions.

Setelah meraih hasil imbang tanpa gol pada leg pertama, raksasa Jerman itu justru dipermalukan Liverpool pada leg kedua yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Mendapatkan hasil buruk itu, Lewandowski pun merasa frustrasi. Dia menilai bahwa Bayern kalah karena Kovac tidak menerapkan strategi yang tepat.

Menurut Lewandowski, sang pelatih membuat timnya bermain terlalu bertahan dan kurang membuat serangan. Akibatnya, Liverpool bisa leluasa bermain lebih agresif dibandingkan tim tuan rumah.

"Di laga leg pertama, kami tidak membuat banyak risiko untuk bermain menyerang dan mencoba mencetak gol," kata Lewandowski kepada beIN SPORTS, seperti dilansir Goal.

Baca juga: Beckenbauer Nilai Juergen Klopp Cocok Latih Bayern Muenchen

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini, saya juga berpikir kami tidak mencoba bermain menyerang dan berusaha mencetak gol karena kami juga tidak memiliki banyak peluang dan itulah masalah kami hari ini," ujar dia menambahkan.

"Kami bermain di kandang tapi ini bukan laga kami dan itulah kenapa Liverpool mengalahkan kami," ucapnya.

Bermain di hadapan pendukungnya, Bayern kebobolan sejak menit ke-26 lewat gol yang dicetak Sadio Mane. Tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Joel Matip mencetak gol bunuh diri di menit ke-39.

Baca juga: Bayern Vs Liverpool, Target The Bavarians Setelah Tersingkir

Akan tetapi, Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan telak atas Bayern setelah mencetak dua gol tambahan di babak kedua berkat aksi Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

"Saya tidak sedang. Saya marah karena kami tahu kami seharusnya tampil lebih baik, tapi kami tidak melakukannya," kata Lewandowski.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.