Ezra Walian Siap Bersaing demi Jadi Striker Utama Timnas U-23

Kompas.com - 14/03/2019, 14:00 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (tengah) menggiring bola melewati dua pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Yan Naing Oo (kiri) dan Nan Wai Min (kanan) pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (tengah) menggiring bola melewati dua pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Yan Naing Oo (kiri) dan Nan Wai Min (kanan) pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.com - Ezra Walian mengaku siap bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad untuk mendapatkan tempat sebagai penyerang utama timnas U-23 Indonesia.

Striker yang sedang bermain untuk klub Belanda RKC Waalwijk itu baru bergabung dengan timnas U-23 Indonesia, Kamis (14/3/2019).

Meski terlambat bergabung, Ezra yakin bisa membuktikan kemampuannya demi mendapatkan tempat utama di skuad besutan Indra Sjafri itu.

Marinus Wanewar dan Dimas Drajad menjadi lawan yang cukup tangguh untuk dikalahkan Ezra Walian dalam peta persaingan lini depan timnas U-23.

Ezra menilai kedua pemain itu tangguh karena terbukti berhasil membawa timnas U-22 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 belum lama ini.

Hal itulah yang membuat Ezra tidak mau menganggap remeh dua pesaingnya di lini depan.

Baca juga: Indra Sjafri: Ezra Walian Belum Tentu Masuk, Kecuali Lionel Messi

Menurut pemain naturalisasi itu, kedua Marinus dan Dimas Drajad merupakan penyerang berkualitas.

"Saya lihat para penyerang di sini adalah penyerang yang bagus dan berkualitas," kata Ezra Walian di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

"Itu sangat baik untuk kami dan saya kira kami semua bisa mampu bermain dengan baik," ucap pemain berdarah Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga: Syarat dari Indra Sjafri untuk Ezra Walian Masuk ke Timnas U-23

Ezra Walian sangat senang bisa berada di antara kedua penyerang itu. Ia mengatakan semua pemain masih memiliki peluang untuk membela timnas U-23 Indonesia.

"Kami berada dalam satu level yang sama dan mempunyai kemampuan yang sama, itu saya lihat dalam latihan perdana hari ini, dan semua pemain dalam kondisi fit," kata Ezra Walian. (Mochamad Hary Prasetya)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X