Bayern Vs Liverpool, The Reds Permalukan The Bavarians di Kandangnya

Kompas.com - 14/03/2019, 04:53 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kanan), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. ODD ANDERSEN/AFP Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kanan), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool menang 3-1 atas Bayern Muenchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol The Reds, julukan Liverpool, yang mempermalukan The Bavarians, julukan Bayern, dicetak Sadio Mane (26', 83') dan Virgil van Dijk (69').

Adapun gol balasan Bayern didapat melalui gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Dengan hasil tersebut, Liverpool lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Liverpool, Februari lalu.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona dan Liverpool Tembus Perempat Final

Laga Bayern vs Liverpool berlangsung membosankan di 25 menit pertama. Tak ada peluang-peluang yang harus membuat kedua kiper berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Bayern melakukan percobaan pertamanya pada menit ke-9 melalui Thiago Alcantara. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool.

Baru memasuki menit ke-13, Jordan Henderson sudah harus ditarik keluar dan digantikan Fabinho setelah terlihat mengalami cedera.

Pada menit 25, Roberto Firminho melepaskan tendangan yang masih melenceng di sisi kiri gawang Bayern.

Gol pertama Liverpool datang pada menit ke-26. Menerima umpan jauh di sisi kanan kotak penalti Bayern, Sadio Mane berhasil mengecoh Nicklas Sule dan kiper Manuel Neuer sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal 0-1 membuat Bayern tersentak dan mencoba membalas. Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-39.

Diawali dari umpan jauh, Serge Gnabry melepaskan tembakan ke gawang yang coba dihalau Joel Matip. Namun, bola malah mengarah dan masuk ke gawang sendiri.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X