Saham Juventus Tak Berhenti Mengangkasa pada Era Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 13/03/2019, 22:58 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.TWITTER.com/juventusfc Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Saham Juventus terbang tinggi hingga 140 persen selama delapan bulan sejak pertama kali Cristiano Ronaldo mendarat di Turin.

Terkini, saham Juventus meningkat hingga 30 persen setelah Juventus menundukkan Atletico Madrid 3-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, hasil yang mengantar Bianconeri ke perempat final kompetisi terakbar Eropa, Selasa (12/3/2019).

Tiga gol Cristiano Ronaldo memastikan Juventus memenangkan duel kontra Atletico Madrid dengan skor 3-2 secara agregat.

Seperti dilaporkan Reuters, saham Juventus melonjak di bursa saham Italia, Borsana Italiana, di Milan pada Rabu pagi.

Harga per saham Juventus adalah 1,22 euro saat ditutup beberapa jam sebelum duel kontra Atletico dan meningkat tertinggi menjadi 1,58 euro setelah kemenangan Bianconeri.

Peningkatan ini adalah yang terbaik bagi Juventus sejak Oktober 2013.

Baca juga: Amarah Dewa dan Raja UCL, Cristiano Ronaldo di Mata Media Eropa

Bianconeri bakal mendapat tambahan dana 10,5 juta euro (Rp 169 miliar) dengan melangkah ke perempat final Liga Champions. Jumlah ini menambah 9,5 juta euro (Rp 153 miliar) yang dikantongi Juventus setelah lolos dari fase grup.

Klub bisa mendapatkan tambahan 31 juta euro (Rp 500 miliar) apabila melaju lebih jauh di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Performa Juventus di bursa transfer memang terikat erat dengan pencapaian di lapangan.

Salah satu lonjakan terbesar di harga saham Juventus adalah kala mereka mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo pada 10 Juli 2018.

Ketika itu, saham Juventus juga meningkat 30 persen di bursa, dari 0,66 euro per saham menjadi 0,89 euro.

Baca Juga: Bawa Juventus ke 8 Besar, Cristiano Ronaldo Selamatkan Rp890 Miliar

Menurut Sentieo, platform peneliti ekuitas, saham Juventus juga melonjak pada medio September bertepatan dengan sang megabintang mencetak dua gol pertamanya bagi Bianconeri dan melajunya klub di Liga Champions.

Halaman:



Close Ads X