Silva Akan Buktikan Ucapan Guardiola Salah soal Juara Liga Champions

Kompas.com - 13/03/2019, 21:45 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan gol dengan gelandang Bernardo Silva saat melawan Southampton di Stadion St Mary, Inggris, pada 30 Desember 2018. AFP/GLYN KIRKStriker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan gol dengan gelandang Bernardo Silva saat melawan Southampton di Stadion St Mary, Inggris, pada 30 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku akan membuktikan bahwa apa yang diucapkan pelatihnya, Pep Guardiola, yang menyatakan bahwa timnya belum mampu meraih gelar Liga Champions, itu salah.

Manchester City berhasil meraih kemenangan telak pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke 04. Klub berjulukan The Citizens ini menang 7-0.

Selepas pertandingan tersebut, Pep menyatakan bahwa skuad Manchester City masih terlalu muda untuk bisa meraih gelar Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sampaikan 5 Kalimat Usai Cetak 3 Gol untuk Juventus

"Kami bisa menjadi juara Liga Champions, tetapi satu trofi tidak mengubah status Man City. Kami masih seperti anak remaja di Liga Champions. Man City butuh waktu 20 sampai 50 tahun untuk itu (mencapai level Man United dan Liverpool)," kata Guardiola dikutip dari situs web Goal, Selasa (11/3/2019).

"Namun, faktor pengalaman tidak menyurutkan keinginan kami untuk menjadi juara. Kami sudah berkali-kali memotivasi para pemain untuk punya keinginan itu," ujar Guardiola menambahkan.

Namun, Bernardo Silva akan membuktikan bahwa apa yang dikatakan Guardiola itu salah.

"Sudah pasti kami akan membuktikan kepada pelatih bahwa perkataannya salah. Kami tahu kesulitan pada kompetisi ini, sebuah kompetisi spesial melawan tim terbaik di Eropa, tapi kami akan membuktikan perkataanya salah," kata Bernardo Silva dilansir dari Four Four Two.

Dengan hasil itu, Manchester City berhak melaju ke babak 8 besar karena mereka unggul agregat 10-2 atas Schalke 04. Pada leg pertama di markas wakil Jerman itu, Manchester City menang dengan skor tipis 3-2.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X