Kompas.com - 13/03/2019, 20:45 WIB
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019). Dok. AFC CupKapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).
|

KOMPAS.com - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, menyimpan kesedihan di balik kemenangan Juku Eja atas Lao Toyota FC dengan skor 7-3 pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

Wiljan Pluim tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran PSM Makassar kebobolan tiga gol dalam pertandingan tadi. Tiga gol Lao Toyota FC diciptakan Kazuo Homma (pada menit ke-14, 90') dan Saison Khounsamnan (77'). 

"Saya sedih kemasukan tiga gol tersebut. Ini kami harus kerja keras lagi supaya tidak kemasukan gol seperti itu lagi," kata Pluim seusai laga.

"Saya setuju dengan pelatih bilang 7-3 cukup mencerminkan kerja keras kami. Seharusnya lebih banyak gol, kami bikin banyak gol di babak kedua," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Carles Puyol: Juventus Kandidat Terkuat Juara Liga Champions

Pemain asal Belanda itu mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Tak lupa, Pluim memuji suporter PSM yang datang langsung ke stadion pada pertandingan tadi. "Dua tahun di PSM saya tahu klub ini meskipun away kami tak pernah merasa sendiri," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.