Carles Puyol: Juventus Kandidat Terkuat Juara Liga Champions

Kompas.com - 13/03/2019, 19:40 WIB
Legenda hidup Barcelona Carles Puyol memamerkan Piala Liga Champions di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/3/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Legenda hidup Barcelona Carles Puyol memamerkan Piala Liga Champions di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/3/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Legenda hidup Barcelona Carles Puyol memiliki prediksi mengenai tim yang bakal menjuarai Liga Champions musim ini.

Menurut Puyol, ada banyak tim kuat dan berkualitas yang akan bersaing memperebutkan piala "Si Kuping Besar".

Ajax Amsterdam dan Manchester United yang diprediksi gugur, justru mampu tampil mengejutkan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, Manchester City juga disebut sebagai salah satu kandidat kuat bersama Liverpool. City tampil apik setelah menang telak atas Schalke 04 dengan skor 7-0.

"Ada beberapa tim kuat yang akan bersaing dan di luar ekspektasi. Kita bisa melihatnya, seperti Ajax, liverpool, City, dan Juventus," ucap Puyol saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Meski begitu, Puyol tetap berharap Barcelona bisa mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Namun, ia secara khusus menilai Juventus adalah tim terkuat yang berpeluang meraih trofi "Si Kuping Besar."

Baca juga: Gelandang Juventus Akui Ronaldo Pemain Terbaik di Dunia

Hal itu tak terlepas dari penampilan impresif saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan dengan mencetak hattrick. Si Nyonya Tua lolos ke babak 8 besar karena unggul agregat 3-2 atas Atletico.

Baca juga: Barcelona Vs Lyon, Puyol Berharap Barca Tak Lengah

"Juventus kandidat paling kuat untuk juara (Liga Champions) musim ini, walaupun saya tetap ingin Barcelona juara," kata Puyol yang bermain di Barcelona sejak 1999-2014 itu.




Close Ads X