Piala Presiden 2019, Imbangi Barito, Persela Lolos ke 8 Besar

Kompas.com - 13/03/2019, 17:40 WIB
Logo Piala Presiden 2019.Tribun Bali Logo Piala Presiden 2019.

MALANG, KOMPAS.com - Persela Lamongan memastikan langkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Persela Lamongan meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Barito Putera pada laga terakhir babak penyisihan Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/2/2019).

Gol Barito Putera dicetak oleh Gavin Kwan Adsit pada menit ke-11. Sementara itu, gol balasan Persela Lamongan dicetak oleh Washington Brandao melalui eksekusi penalti pada menit ke-23.

Dengan hasil ini, Persela Lamongan dipastikan melaju ke babak selanjutnya karena berhasil meraih tujuh poin dan untuk sementara menempati peringkat pertama Grup E Piala Presiden 2019.

Baca Juga : Ditahan Barito Putera, Satu Kaki Persela di 8 Besar Piala Presiden 2019

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Barito Putera berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Gavin Kwan Adsit pada menit ke-11.

Namun, keunggulan Barito Putera hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-23, Persela Lamongan menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti dari Washington Brandao.

Kedudukan berubah menjadi 1-1. Setelah itu, Persela terus menekan pertahanan Barito Putera.

Namun, hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-1.

Pada babak kedua, Barito Putera mendapatkan peluang terlebih dahulu. Namun, serangan Barito masih bisa ditepis oleh kiper Persela.

Barito mendapatkan peluang emas saat mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit ke-77 setelah pemainnya dijatuhkan di dalam kotak penalti Persela.

Namun, Lucas Rodrigues gagal mengeksekusi penalti karena bola berhasil diantisipasi oleh kiper Persela, Dian Agus.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X