Amarah Dewa dan Raja UCL, Cristiano Ronaldo di Mata Media Eropa

Kompas.com - 13/03/2019, 17:35 WIB
Headline media-media Eropa setelah aksi Cristiano Ronaldo yang mencetak tiga gol untuk membantu Juventus lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid, Minggu (13/3/2019) dini hari WIB.@INDIANREGISTA Headline media-media Eropa setelah aksi Cristiano Ronaldo yang mencetak tiga gol untuk membantu Juventus lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid, Minggu (13/3/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi buah bibir di media-media Eropa seusai menorehkan aksi luar biasa dalam mengantar Juventus ke perempat final Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Lewat trigolnya, Cristiano Ronaldo hampir seorang diri memutar balik ketertinggalan 0-2 Juventus dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Wanda Metropolitano menjadi kemenangan 3-0 di Turin.

Tiga gol di Juventus Stadium mengangkat torehan gol CR7 di kompetisi antarklub Eropa menjadi 124 gol, 18 gol lebih banyak dari Lionel Messi dan lebih dari catatan Atletico Madrid sepanjang sejarah mereka.

Tak mengherankan apabila media-media Eropa, terutama di Spanyol dan Italia, memberikan pujian setinggi langit kepada mega bintang Juventus tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Mental Juara Seharga 2 Triliun Rupiah

Para fans Cristiano Ronaldo di Eropa pun bangun untuk menemui jagoan mereka menghiasi hampir semua media olahraga berpengaruh di Negeri Biru.

Koran olahraga yang berbasis di Turin, Tuttosport, memimpin pujian dengan memberi caption "MARZIANI!" atau "Orang Mars" di foto CR7 merayakan gol dengan ia dipeluk rekan-rekannya.

La Gazzetta dello Sport, koran olahraga dengan sirkulasi terbanyak di Italia, memajang foto Cristiano Ronaldo sendiri dengan pose di mana ia meniru selebrasi Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, pada laga leg pertama.

"IRA D'IDDIO" tulis Gazzetta, yang berarti "Amarah Para Dewa", sebagai kiasan untuk menggambarkan amukan CR7 setelah hujatan kritik yang ia terima di Wanda Metropolitano dan perayaan gol nyeleneh Simeone pada leg pertama.

Di Spanyol, harian olahraga asal Madrid, AS, tampaknya juga masih belum bisa move on dari Cristiano Ronaldo. 

"CRISTIANO REY DE LA CHAMPIONS" atau "Cristiano, Raja Liga Champions" menjadi headline yang mereka pilih dengan foto Cristiano Ronaldo lompat merayakan gol diikuti rekan-rekannya.

Baca Juga: Bawa Juventus ke 8 Besar, Cristiano Ronaldo Selamatkan Rp890 Miliar

Bagaimana tidak, hattrick kontra Atletico Madrid merupakan ke-8 bagi sang pemain di Liga Champions, membuatnya sejajar dengan rival terdekatnya, Lionel Messi.

Sesama media asal Madrid, Marca, memakai headline "CRISTIANO IMPONE SU LEY" alias "Cristiano Memberlakukan Hukumnya".

Sementara itu, dua media olahraga Portugal, Abola dan Record, juga memuji permainan kapten timnas Portugal itu.

Abola memakai judul "A LENDA CONTINUA", "Sang Legenda Berlanjut" untuk menggambarkan Cristiano Ronaldo yang masih dalam perburuan untuk menambah koleksi trofi Liga Championsnya menjadi enam.

Jika berhasil, Ronaldo akan menyamai torehan legenda Real Madrid, Francisco Gento, sebagai satu-satunya pemain yang telah menjuarai enam gelar Piala/Liga Champions.

Adapun Record menggunakan judul "CR SEMPRE" yang jika diterjemahkan menjadi "CR SELAMANYA" untuk menggambarkan kehijauan sang pemain di usianya yang telah menginjak 34 tahun ini.




Close Ads X