Tuchel Tak Terganggu oleh Komentar Perez soal Mbappe dan Neymar

Kompas.com - 13/03/2019, 16:41 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, berbicara dalam laga Grup B Liga Champions kontra Celtic di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017.
FRANCK FIFE/AFP Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, berbicara dalam laga Grup B Liga Champions kontra Celtic di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG), Thomas Tuchel, mengaku tidak terganggu dengan komentar presiden Real Madrid, Florentino Perez, soal Neymar dan Kylian Mbappe. Menurutnya, dua pemain bintang tersebut memang selalu jadi incaran klub elite.

Perez mengaku siap memboyong Mbappe dan Neymar ke Santiago Bernabeu setelah mereka kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru pada Senin (11/3/2019). Madrid ingin membentuk skuad yang solid setelah mereka tak aktif selama dua bursa transfer 2018.

Baca Juga: Bawa Pulang Zidane, Real Madrid Ingin Rekrut Neymar dan Mbappe

Namun pernyataan Perez tersebut tak mengusik Tuchel. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini tetap santai menanggapi hal tersebut.

"Hal yang normal karena semua orang menginginkan Neymar, Mbappe, (Marco) Verratti atau Marquinhos di dalam tim mereka. Hal itu tidak menggangguku," ujar Tuchel kepada wartawan usai PSG menang 4-0 atas Dijon dalam lanjutan Ligue 1, Selasa (12/3).

"Mereka pemain top tetapi mereka pemain kami dan sangat penting."

PSG, yang tersingkir secara tragis pada babak 16 besar Liga Champions, tampil sangat mengesankan di markas Dijon. Marquinhos membuka keunggulan PSG pada menit ketujuh, disusul gol Mbappe (40'), Angel Di Maria (50') dan Eric Maxim Choupo-Moting (90').

Baca Juga: Sejak Kalah dari Man United, Mbappe Jadi Susah Tidur

Raihan tiga poin tersebut membuat PSG kian kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan koleksi 74 angka. Mereka unggul 17 poin atas rival terdekat, Lille.

Gelar Ligue 1 menjadi satu-satunya incaran PSG pada musim ini setelah disingkirkan Manchester United dari babak 16 besara Liga Champions. Padahal, PSG sempat menguak asa lolos ke perempat final karena menang 2-0 di kandang Man United pada leg pertama. Namun ketika menjamu Man United, PSG justru kalah 1-3 yang membuat mereka gagal.




Close Ads X