Kembali Merumput Bersama Persib, Dedi Kusnandar Masih Hati-hati

Kompas.com - 13/03/2019, 14:28 WIB
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat tampil melawan Perseru Serui usai absen selama lima bulan akibat patah tulang fibula, Selasa (13/3/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat tampil melawan Perseru Serui usai absen selama lima bulan akibat patah tulang fibula, Selasa (13/3/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya kembali merumput setelah mengalami cedera patah tulang fibula pada Oktober 2018 lalu.

Dedi diturunkan saat Persib menang 4-0 atas Perseru Serui di laga terakhir fase Grup A Piala Presiden 2019.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengaku masih hati-hati dan menghindari benturan selama pertandingan.

"Saya gak ada trauma cuma awal memang ada sedikit canggung tapi sudah kena bola sudah enak. Menghindari benturan juga pasti adalah, apalagi kembali main pertama," ungkap Dedi, Rabu (13/3/2019).

Ia pun bersyukur bisa kembali bermain setelah lima bulan menjalani proses penyembuhan. Dedi mengaku sangat rindu dengan atmosfir stadion yang sesak dengan suporter.

"Ya pertama ucapkan alhamdulillah dan perasaan senanglah karena hampir lima bulan ini saya menepi dan rindu dengan suasana ini dan menginjakan lapangan lagi setelah cedera. Senang sekali dan alhamdulillah bisa kembali di lapangan," tuturnya.

Baca juga: Persib Vs Perseru, Maung Bandung Akhirnya Menang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kembalinya Dedi ke lapangan bertolak belakang dengan kondisi Persib yang tengah terpuruk. Persib menelan dua kekalahan di Piala Presiden dan terusir dari turnamen itu.

Menurut Dedi, hal itu wajar terjadi dalam proses pembentukan tim. Apalagi, Persib punya pelatih dan sejumlah pemain baru.

Baca juga: Lawan Perseru, Persib Tanpa Esteban Vizcarra dan Lopicic

"Kondisi tim baik-baik saja, karena ini namanya juga pramusim, pelatih baru, pemain banyak yang baru juga. Mungkin itu yang membuat hasil kurang maksimal, tapi ini jadi bahan evaluasi saya sendiri dan ini kemenangan menjadi modal ke depannya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.