Bayern Vs Liverpool, Waspadai Lini Depan The Reds

Kompas.com - 13/03/2019, 13:20 WIB
Giovane Elber, Luca Toni, dan Lothar Matthaeus hadir di tempat latihan Bayern Muenchen saat Bundesliga Media Visit, 22 Februari 2019. KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Giovane Elber, Luca Toni, dan Lothar Matthaeus hadir di tempat latihan Bayern Muenchen saat Bundesliga Media Visit, 22 Februari 2019.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan penyerang Timnas Italia, Luca Toni, punya analisis tersendiri soal laga Bayern Muenchen vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions.

Bayern vs Liverpool akan bertanding di Allianz Arena pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol di Stadion Anfield membuat peluang kedua tim lolos masih sama besar.

"Pada laga kedua, tak ada lagi yang harus dilakukan Bayern selain mencetak gol," kata Luca Toni di markas latihan Bayern, Saebenner Strasse, pada acara Bundesliga Media Visit, Jumat (22/2/2019).

"Selain itu, gawang Bayern juga tak boleh kemasukan. Jangan sampai Liverpool mencetak gol," tutur pemain yang membela Bayern antara 2007 dan 2010 itu.

Baca juga: Prediksi Bayern Vs Liverpool, Jaminan Laga Terbuka dan Saling Serang

Hal serupa dikatakan Lothar Matthaeus. Mantan kapten Timnas Jerman itu meminta para pemain Bayern, khususnya di lini pertahanan, tampil disiplin dan jangan sampai kehilangan fokus melawan The Reds - julukan Liverpool. 

"Lini depan Liverpool berbahaya. Selain mencetak gol, Bayern juga harus tampil seimbang, jangan sampai kebobolan," kata Matthaeus. 

 

Menurut Toni, Die Roten - julukan Bayern Muenchen - punya kesempatan besar untuk mengakhiri musim sebagai juara Liga Champions. Kuncinya ada pada laga versus Liverpool di Allianz Arena.

"Jika kami menang lawan Liverpool, segalanya akan sempurna," ujar Toni.

"Kemenangan akan membuat tim semakin percaya diri. Bukan hanya di liga, tetapi juga pada dua kejuaraan lain yang diikuti," ucapnya.

Saat ini, Bayern memang masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan sempurna. Pasukan Niko Kovac memiliki kans menjadi kampiun di tiga ajang berbeda.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Malam Ini Bayern Vs Liverpool

Mereka berada di posisi nomor satu Bundesliga 1, kasta teratas Liga Jerman, dengan unggul selisih gol atas Borussia Dortmund. Die Roten juga sudah menempatkan kaki di perempat final Piala Jerman alias DFB Pokal.

Di Liga Champions, Bayern akan berhadapan dengan Liverpool. Hasil 0-0 membuat mereka harus bisa memenangi laga dengan skor berapa pun, tak boleh imbang dengan gol, untuk bisa lolos ke perempat final.

Laga Bayern vs Liverpool di Allianz Arena itu akan disiarkan langsung oleh RCTI. Jadwal siaran langsung laga tersebut adalah pada Kamis (14/3/2019) pukul 02.45 WIB.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X