Bayern Vs Liverpool, Legenda Kenang Momen Duel Piala Super 2001

Kompas.com - 13/03/2019, 07:20 WIB
Giovane Elber (kiri) dan Luca Toni (kanan) hadir di kantor Bayern Muenchen dalam acara Bundesliga Media Visit, 22 Februari 2019. KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Giovane Elber (kiri) dan Luca Toni (kanan) hadir di kantor Bayern Muenchen dalam acara Bundesliga Media Visit, 22 Februari 2019.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Duel Bayern Muenchen vs Liverpool punya kesan tersendiri bagi Giovane Elber. Legenda Bayern asal Brasil itu punya kenangan tersendiri akan pertemuan dua klub tersebut.

Duel Bayern Muenchen vs Liverpool yang dikenang Giovane Elber adalah Piala Super Eropa pada 2001. Ketika itu, Bayern selaku juara Liga Champions 2000-2001, sedangkan Liverpool berstatus juara Piala UEFA, sekarang Liga Europa.

Ketika itu, Bayern kalah 2-3 dari Liverpool. Elber menjadi bagian dari skuad Die Roten, julukan Bayern, yang bertanding di Stade Louis II, Monako, saat itu .

"Kami sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu," ucap Elber mengenang momen 2001 itu saat Bundesliga Media Visit yang dihadiri Kompas.com, Jumat (22/2/2019).

Baca juga: 3 Legenda Yakin Bayern Sisihkan Liverpool di 16 Besar Liga Champions

"Kendati demikian, kami tak menyerah. Kami bisa menipiskan keadaan menjadi 2-3, tetapi tak cukup waktu untuk membuat skor sama kuat," tuturnya ketika itu.

Pada laga tersebut, Liverpool unggul lewat gol John Arne Riise (23'), Emile Heskey (45'), dan Michael Owen (46'). Bayern membalas via Hasan Salihamidzic (57') dan Carsten Jancker (82').

Gol Jancker itu tercipta berkat umpan Elber. Dia mengaku ada perasaan berbeda ketika bisa menipiskan keadaan saat itu.

"Saat itu, kami mencetak gol di hadapan tribune suporter Liverpool. Ada perasaan luar biasa meski pada akhirnya kami kalah," ucap Elber.

Bayern vs Liverpool akan kembali bersua pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) malam atau Kamis dini hari WIB. Duel pertama kedua tim di Anfield berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

"Agar bisa lolos, Bayern harus bisa mencetak gol," kata Elber yang kini berusia 46 tahun.

Baca juga: Bayern Vs Liverpool, Pahlawan The Reds Tahun 2005 Lebih Jagokan Lawan

"Penting bagi kami untuk memenangi laga nanti. Hal itu akan menjadi pemantik semangat yang melipatgandakan tim dalam mengarungi sisa kompetisi," ucapnya lagi.

Laga Bayern vs Liverpool di Allianz Arena itu akan disiarkan langsung oleh RCTI. Jadwal siaran langsung laga tersebut adalah pada Kamis (14/3/2019) pukul 02.45 WIB.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X