Juventus Vs Atletico, Hattrick Ronaldo Bawa Si Nyonya Besar Lolos

Kompas.com - 13/03/2019, 04:55 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.


TURIN, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico Madrid pada laga kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (12/03/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Ronaldo memborong semua gol Juventus atau mencetak hattrick di Stadion Allianz. Tiga gol Ronaldo pada laga ini dicetak pada ment ke-27, (48'), dan penalti (86').

Kemenangan ini membuat Juventus lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Baca juga: 5 Fakta Juventus Vs Atletico, Hattrick Ronaldo Samai Messi

Di babak pertama, Juventus yang harus mengejar defisit gol tampil sangat mendominasi. Juventus memulai laga dengan tempo cepat.

Pada menit ketiga, Juventus sudah unggul berkat gol Giorgio Chielleni memanfaatkan kemelut sepak pojok.

Namun, gol ini dianulir karena Cristiano Ronaldo dianggap melanggar kiper Jan Oblak sebelum Chiellini menendang bola masuk ke gawang.

Keputusan ini diambil wasit Bjorn Kuipers setelah meminta pertimbangan petugas video assistant refferee (VAR).

Terus menyerang mengandalkan kedua sisi sayap, Juventus akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang Federico Bernardeschi, Ronaldo menyundul bola yang sukses merobek jala gawang Oblak.

Sepanjang babak pertama, Atletico yang bertahan sangat dalam kesulitan mengembangkan permainan. Dengan penguasaan bola 34 persen, Atletico hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Zidane Datang, Real Madrid Masih Butuh 3 Pemain untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Di babak kedua, lagi-lagi Juventus mencetak gol cepat. Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus empat menit setelah babak kedua berjalan.

Ronaldo kembali mencetak gol sundulan kali ini memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo.
Meski sundulan Ronaldo sempat ditepis keluar oleh Oblak, wasit tetap menganggap sah karena bola sudah melewati garis gawang.

Hal itu dipastikan wasit dengan melihat jam tangan teknologi garis gawang.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X