Piala Presiden 2019, Dian Agus Anggap Kekuatan Barito Sudah Berubah

Kompas.com - 12/03/2019, 21:09 WIB
Dian Agus Prasetyo.Dok. Official Persela Dian Agus Prasetyo.

KOMPAS.com – Pertandingan menentukan bakal dilakoni oleh Persela Lamongan dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2019. Persela Lamongan akan melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019).

Kiper Persela Dian Agus Prasetyo menyadari, menghadapi Barito Putera bukan perkara mudah. Dian Agus mengaku sudah mengetahui kekuatan Barito karena pada musim lalu sempat tergabung di klub tersebut di bawah arahan Jacksen F. Tiago. 

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Selain itu, Dian Agus juga menilai komposisi pemain yang dimiliki Barito saat ini sudah berubah.

“Yang jelas, materi pemain Barito tahun ini 50 persen kan berubah (dari musim sebelumnya). Berubah semua dengan pemain-pemain lokalnya punya nama, seperti Bayu Pradana, Evan Dimas, dan lain sebagainya,” ujar Dian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

“Mungkin lebih bagus dari tahun kemarin. Jadi butuh konsentrasi saat menghadapi mereka dalam pertandingan besok,” ucap dia.

Meski dengan komposisi pemain yang dianggap lebih bagus ketimbang musim lalu, namun Dian tetap optimistis Persela akan mampu mengimbangi Barito dalam laga nanti.

Asalkan, seluruh pemain tim Laskar Joko Tingkir mau bekerjasama dengan baik, serta bekerja keras di lapangan dalam menampilkan permainan terbaik.

“Pastinya, apapun hasilnya itu sudah menjadi ketentuan yang di atas (Tuhan). Hanya kami harus berusaha dan memberikan yang terbaik. Perlu kerja keras di lapangan,” kata dia.

Baca juga: Indra Sjafri: Jarang Ada Orang Indonesia Seperti Marinus

Dengan torehan 6 poin yang sudah dikumpulkan dari dua pertandingan, Persela sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Barito, untuk bisa memastikan melangkah ke babak selanjutnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X