Mo Salah Korbankan Mimpi di Liga Champions demi Juarai Liga Inggris

Kompas.com - 12/03/2019, 16:43 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, saat menguasai bola dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace di Anfield pada 19 Januari 2019.PAUL ELLIS Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, saat menguasai bola dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace di Anfield pada 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Striker andalan Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan bahwa dirinya rela mengorbankan mimpi menjuarai Liga Champions demi mengantarkan timnya meraih gelar Liga Inggris musim ini.

The Reds, julukan Liverpool, menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen.

Pasukan Juergen Klopp itu masih memiliki delapan sisa pertandingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019.

Namun, sebelum melanjutkan perjuangan di kompetisi domestik, Liverpool harus lebih dulu menghadapi Bayern Muenchen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019).

Pertandingan itu tentu tidak akan berjalan mudah bagi Liverpool yang telah ditahan imbang 0-0 leh Bayern pada laga leg pertama di Stadion Anfield, bulan lalu.

The Reds harus berjuang keras mengalahkan Bayern di Allianz Arena besok malam, jika ingin merebut tiket ke perempat final Liga Champions musim ini.

Baca juga: Bayern Vs Liverpool, Van Dijk Siap Matikan Lewandowski

Mohamed Salah mengakui bahwa Liga Champions adalah kompetisi bergengsi. Akan tetapi, dia akan lebih bahagia jika Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris.

"Saya akan jujur kepada Anda, kompetisi paling bergengsi untuk saya adalah Liga Champions. Namun, mimpi seluruh penduduk kota dan klub ini adalah liga (Premier League)," kata Salah jelang laga melawan Bayern Muenchen, seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi, saya senang untuk mengorbankan mimpi saya demi mimpi mereka, tapi jika kami berhasil memenangi keduanya, itu akan hebat dan inilah yang kami coba lakukan," ujar pemain berdarah Mesir itu.

Baca juga: Alasan Jose Mourinho Tak Pertahankan Mohamed Salah di Chelsea

Salah berharap Manchester City akan terpeleset di sisa laga Liga Inggris nanti sehingga Liverpool bisa mengambil alih puncak klasemen.

"Kompetisi ini sangat berat dan kami memiliki laga sulit yang tersisa, sama seperti mereka. Hal yang bisa Anda lakukan adalah memenangi laga dan berharap mereka akan kalah pada satu laga jadi kami bisa memenangi gelar," tutur Salah.

 

 




Close Ads X