Zidane ke Madrid, 3 Tim Ini Lega

Kompas.com - 12/03/2019, 16:10 WIB
Zinedine Zidane diresmikan sebagai pelatih Real Madrid lagi pada Senin, 11 Maret 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Zinedine Zidane diresmikan sebagai pelatih Real Madrid lagi pada Senin, 11 Maret 2019.

KOMPAS.com - Setidaknya ada 3 yang akhirnya bisa bernapas lega terkait keputusan Real Madrid memilih Zinedine Zidane sebagai pengganti Santiago Solari.

Pemberitaan soal pengganti Santiago Solari memang sempat menyinggung sejumlah klub. Real Madrid dikabarkan sempat menghubungi beberapa pelatih yang masih memiliki ikatan dengan klubnya masing-masing.

Langkah Real Madrid tersebut jelas membuat geram beberapa klub. Teka-teki tersebut terjawab sudah dengan terpilihnya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid yang baru.

Baca Juga : 4 Rekor Fantastis Zidane yang Buat Real Madrid Jilat Ludah Sendiri

Berikut 3 tim yang sempat dibuat ketar-ketir oleh spekulasi pelatih baru Real Madrid

1. Tottenham Hotspur

Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sempat menjadi target Real Madrid sebagai pelatih baru mereka. Kepandaian Pochettino dalam meracik tim yang penuh dengan pemain muda menarik perhatian Real Madrid.

Real Madrid bahkan siap membayar kompensasi karena Pochettino masih terikat kontrak dengan Tottenham hotspur hingga 2023.

Spekulasi tersebut akhirnya berakhir setelah Real Madrid memilih untuk memanggil kembali mantan pelatih mereka, Zinedine Zidane, pada Senin (11/2/2019) waktu setempat.

Baca Juga : Fokus Liga Champions, Diego Simeone Ogah Komentar Soal Zidane

2. Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.
MARCO BERTORELLO / AFP Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.

Real Madrid juga sempat mengincar pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri.

Allegri dianggap bisa menangani masalah Real Madrid karena pengalamannya di sejumlah klub besar seperti Juventus dan AC Milan.

Kini usai Zidane resmi kembali, Juventus tidak perlu khawatir kehilangan Allegri dalam waktu dekat.

Baca Juga : Louis van Gaal Resmi Mengumumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

3. Tim nasional Jerman

Pelatih Jerman Joachim Loew memimpin latihan tim nasional Jerman di CSKA Sport Bas, Vatutinki, Rabu (13/6/201). Timnas Jerman akan menghadapi Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 pada 17/6/2018.BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO Pelatih Jerman Joachim Loew memimpin latihan tim nasional Jerman di CSKA Sport Bas, Vatutinki, Rabu (13/6/201). Timnas Jerman akan menghadapi Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 pada 17/6/2018.

Real Madrid tidak hanya mengincar para pelatih yang saat ini berkarier di level klub.

Klub raksasa Liga Spanyol tersebut juga mengincar pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.

Para petinggi Real Madrid saat itu lebih menyukai Loew daripada mantan pelatih mereka, Jose Mourinho.

Kini Loew bisa melanjutkan tugasnya kembali di timnas Jerman tanpa dibebeani spekulasi bergabung dengan Real Madrid.



Close Ads X