Zidane Singgung Ronaldo Saat Diresmikan Real Madrid

Kompas.com - 12/03/2019, 06:35 WIB
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat menyinggung nama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam konferensi pers, Senin (10/3/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Saat ditanya soal Ronaldo, Zidane sangat irit berbicara. Zidane merasa tidak tepat membicarakan Ronaldo pada hari peresmiannya.

"(Ronaldo) bukanlah topik yang harus dibicarakan saat ini. Topik yang lebih penting adalah 11 laga sisa Real Madrid ke depan," kata Zidane dikutip dari situs web Marca.

"Anda semua sudah tahu siapa Ronaldo. Dia adalah bagian dari sejarah Real Madrid. Tidak ada yang bisa menggantikan Ronaldo di sini. Dia adalah yang terbaik. Namun, dia bukan topik yang penting untuk dibicarakan saat ini," ujar Zidane.

Baca juga: Kronologi Peresmian Zinedine Zidane sebagai Pelatih Real Madrid

Sama seperti keputusan mundur Zidane 10 bulan lalu, kepergian Ronaldo ke Juventus awal musim ini masih membuat publik bertanya-tanya.

Bagaimana tidak, Zidane dan Rondalo pergi di saat Real Madrid sedang berada pada masa kejayaan. Kepergian dua sosok ini langsung memberi dampak kepada Real Madrid musim ini.

Setelah ditinggal Zidane, Real Madrid sudah dua kali berganti pelatih, yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Baca juga: Resmi Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane Kecewakan 4 Tim

Kemudian, kepergian Ronaldo berdampak kepada jumlah gol Real Madrid musim ini. Karim Benzema dan Gareth Bale yang diplot menggantikan peran mesin pencetak gol milik Ronaldo masih belum konsisten.

Jumlah gol kombinasi Banzema dan Bale musim ini bahkan masih kalah dari torehan Ronaldo bersama Juventus.

Hingga saat ini, Benzema baru mencetak 13 gol, sedangkan Bale tujuh gol. Sementara itu, Ronaldo sudah mencetak 21 gol dan 12 assist bersama Juventus.




Close Ads X