Resmi Kembali Melatih, Zidane Ingin Benahi Real Madrid

Kompas.com - 12/03/2019, 05:14 WIB
Zinedine Zidane saat konferensi pers di Madrid, Senin (11/3/2019). Real Madrid kembali merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih setelah memecat Santiago Solari. Zidane dikontrak hingga Juni 2022.
Pierre-Philippe Marcou/AFP Zinedine Zidane saat konferensi pers di Madrid, Senin (11/3/2019). Real Madrid kembali merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih setelah memecat Santiago Solari. Zidane dikontrak hingga Juni 2022.

KOMPAS.com — Pelatih Zinedine Zidane mengaku sangat antusias kembali ke Real Madrid meski musim ini hanya menyisakan 11 laga lagi di Liga Spanyol.

Sebelumnya, Real Madrid resmi menunjuk Zinedine Zidane untuk duduk di kursi pelatih menggantikan Santiago Solari yang dipecat setelah lebih kurang lima bulan bertugas.

Hal ini diumumkan Real Madrid melalui situs resmi klub pada Senin (11/3/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam pengumuman itu, Zidane mendapat kontrak selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2022.

Baca juga: Zinedine Zidane Resmi Kembali Latih Real Madrid

Pengumuman ini membuat Zidane dan Real Madrid kembali bekerja sama setelah 10 bulan berpisah. Zidane mengaku tetap antusias untuk melatih Sergio Ramos dkk.

Dia mengaku ingin segera membenahi Real Madrid.

Madrid memang kini tengah dalam periode yang kurang bagus. Di kompetisi domestik, Sergio Ramos dkk hanya menempati posisi ketiga dengan 51 poin, tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Selain itu, Madrid pun telah gugur di Liga Champions setelah disingkirkan Ajax Amsterdam.

"Setelah delapan bulan, saya ingin kembali melatih. Saya mengambil keputusan ini untuk kebaikan semua orang. Kami harus segera berbenah pada sisa musim ini," kata Zidane.

"Ini adalah tanggung jawab dan tantangan besar untuk saya. Saya saat ini hanya memikirkan 11 laga ke depan. Saya ingin membawa Real Madrid ke tempat yang semestinya," ujar Zidane.

Baca juga: Zidane Tolak Banyak Klub Sebelum Kembali ke Real Madrid

Zidane akan melakoni laga pertama bersama Real Madrid akhir pekan ini. Real Madrid akan menjamu Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Sabtu (16/3/2019).




Close Ads X