Pendapat Puyol Soal Real Madrid yang Kini Tanpa Ronaldo

Kompas.com - 11/03/2019, 19:40 WIB
Legenda Barcelona, Carles Puyol bersama trofi Liga Champions dalam kunjungannya le Jakarta, Senin (11/3/2019). Puyol datang untuk memeriahkan UEFA Champions League Trophy Tour yang dihelat di tiga kota di Indonesia, masing-masing di Jakarta (11-12 Maret), Surabaya (13-14 Maret), dan Denpasar (16-17 Maret).Kompas.com/Alsadad Rudi Legenda Barcelona, Carles Puyol bersama trofi Liga Champions dalam kunjungannya le Jakarta, Senin (11/3/2019). Puyol datang untuk memeriahkan UEFA Champions League Trophy Tour yang dihelat di tiga kota di Indonesia, masing-masing di Jakarta (11-12 Maret), Surabaya (13-14 Maret), dan Denpasar (16-17 Maret).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dinilai banyak pihak sangat berpengaruh besar pada Real Madrid.

Selain keran gol yang menurun, penampilan Madrid juga dinilai memburuk.

Selaku mantan rival, legenda Barcelona, Carles Puyol angkat bicara mengenai kondisi Los Merengues. Bagi Puyol, kepergian Ronaldo memang membuat Madrid dalam kondisi sulit.

Walau demikian, ia senang karena kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi Barca.

Tolok ukurnya jelas. Dari empat pertemuan kedua tim musim ini, Barca mampu menang tiga kali atas Real Madrid, sedangkan satu laga berakhir imbang.

"Tentu saja ketika satu tim kehilangan pemain terbaiknya, semuanya akan menjadi sulit. Tapi tentu saja, saya senang karena Barca bisa menang. Saya harap mereka juara," kata Puyol di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Datang ke Jakarta, Puyol Merasa Seperti di Camp Nou

Mengenai kans Barca musim ini, Puyol menilai bekas timnya harus fokus untuk bisa menyapu seluruh gelar juara musim ini. Pasalnya, ia menilai Liga Champions musim ini sulit diprediksi.

Puyol mencontohkan tersingkirnya Paris Saint-Germain (PSG) dari Man United, dan Madrid dari Ajax Amsterdam.

Baca juga: Jadwal Kedatangan Puyol di Surabaya dan Del Piero di Bali

"Barcelona tentu saja favorit, tetapi karena Liga Champions sangat sulit dan tidak bisa diprediksi, Barca harus sangat fokus untuk bisa menang," ucap Puyol.




Close Ads X