Ivan Kolev Minta Persija Lupakan Marko Simic Saat Hadapi Shan United

Kompas.com - 11/03/2019, 18:22 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018. BolaSport/Feri SetiawanPenyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, tidak ingin timnya terlalu bergantung kepada Marko Simic saat mengarungi Piala AFC 2019.

Marko Simic harus absen membela Persija karena masih tertahan di Australia. Penyerang berpaspor Kroasia itu tidak diizinkan meninggalkan Australia karena tersangkut masalah hukum atas kasus dugaan pelecehan seksual.

Oleh karena itu, Ivan Kolev meminta para pemain Persija melupakan Marko Simic saat melawan Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Taunggyi, Myanmar, Selasa (12/3/2019).

Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan dalam pertandingan melawan Shan United. Terlebih, Macan Kemayoran baru memiliki satu poin hasil bermain imbang melawan Becamex Binh Duong.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Silvio Escobar Tak Terbebani Gelar Top Skor Marko Simic

"Kami tidak memikirkan dia (Marko Simic) terlebih dahulu karena besok kami harus konsentrasi untuk pertandingan dengan baik," kata Ivan Kolev.

Manajemen Persija juga tidak mendaftarkan nama Marko Simic di Piala AFC 2019. Posisi Simic digantikan oleh mantan pemain Perseru Serui, Silvio Escobar.

Baca juga: Persija Jakarta Harus Lakukan 3 Hal Ini untuk Raih Poin di Myanmar

Ivan Kolev mengaku ada kerugian yang dialami Persija Jakarta tanpa kehadiran Marko Simic. Meski demikian, Persija Jakarta harus tetap bermain tanpa Marko Simic untuk mendapatkan kemenangan di laga besok sore.

"Tentu saja dia pemain yang bagus dalam tim ini, banyak yang menyukai dia dan dia memang pemain pentin bagi kami," kata Ivan Kolev.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X