PS Tira Persikabo Vs Persebaya, Sektor Sayap Bajul Ijo Belum Maksimal

Kompas.com - 11/03/2019, 16:08 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.


KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut posisi winger menjadi salah satu sektor yang perlu mendapatkan perhatian serius.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dalam dua pertandingan pertama Piala Presiden 2019, sektor sayap Persebaya belum maksimal.

Secara materi, Djanur menilai sektor sayap Persebaya sebenarnya sudah mumpuni. Sebab, posisi itu dihuni Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay (absen membela timnas), dan Alwi Slamat.

Apalagi, Manuchehkr Dzalilov dan Damian Lizio juga bisa diplot di posisi sayap. Namun, penampilan mereka dinilai Djanur belum maksimal.

"Bukan tidak puas dengan materi, ya. Lebih ke konsistensi bermain anak-anak. Saya jadi lebih tahu kemarin saat melawan pressing tinggi dari Persib," kata Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (11/3/2019).

Djanur menilai pemainnya harus bisa keluar dari tekanan, terutama saat mendapatkan pressing ketat.

Baca juga: Tira Persikabo Vs Persebaya, Djanur Ingin Bajul Ijo Tampil Tanpa Beban

Dalam laga melawan Persib, Kamis (7/3/2019) lalu, Irfan Jaya tidak bisa berbuat apa-apa saat dikawal dengan ketat oleh Ardi Idrus. Irfan baru bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol setelah Ardi ditarik keluar. 

"Saya lebih memberikan terapi face to face kepada Irfan. Dari pertandingan terakhir, meskipun dia mencetak gol tetap kurang memuaskan," kata dia.

Persebaya akan melakoni laga pamungkas pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 kontra PS Tira Persikabo.

Baca juga: PS Tira Persikabo Vs Persebaya, Andri Bertugas Bentengi Loris Arnaud

Duel kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Laga tersebut juga jadi laga penentu untuk mengetahui tim mana yang akan lolos dan menjuarai Grup A Piala Presiden 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X