Calderon: Mourinho Akan Menjadi Pelatih Baru Real Madrid

Kompas.com - 11/03/2019, 09:40 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Old Trafford, Manchester pada 13 Mei 2018.OLI SCARFF/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Old Trafford, Manchester pada 13 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, hampir pasti akan menjadi pelatih baru Real Madrid. Demikian menurut mantan Presiden klub, Ramon Calderon.

Ramon Calderon mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane dan Jose Mourinho adalah dua nama kawakan yang memliki kans kembali menangani Real Madrid.

Namun, Ramon Calderon meyakini Real Madrid telah sepakat untuk memulangkan Jose Mourinho yang diperkirakan bakal tiba di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (11/3/2019).

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Ada 3 Kemiripan Barcelona dan Real Madrid

"Mourinho akan menjadi pelatih baru Real Madrid," ujar Ramon Calderon seperti dilansir BolaSport.com dari laman beIN SPORTS.

"Ia 90 persen akan datang ke Madrid pekan ini, mungkin Senin. Jose akan menerima gaji 17 juta euro per tahun," ucap pria asal Spanyol tersebut menambahkan.

Calderon menilai menunjuk pelatih baru adalah langkah lanjutan yang ditempuh Los Blancos setelah petinggi klub setuju mengakhiri kerja sama dengan juru taktik saat ini, Santiago Solari.

Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai Presiden Real Madrid pada periode 2006-2009 ini tak menyangkal bahwa kubu Santiago Bernabeu sebelumnya juga mengupayakan agar Zidane kembali.

"Real juga mengontak Zidane, tetapi jawabannya negatif," ucap Calderon.

Baca Juga : Teman Akrab Cristiano Ronaldo Makan Gaji Buta di Real Madrid

Kabar pendepakan Solari dari kursi kepelatihan mencuat ke publik setelah Real Madrid mengalami dua kekalahan yang berujung kehilangan kans memenangi gelar pada musim 2018-2019.

Pertama, Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, 27 Februari 2019.

Kedua, Los Blancos dihajar 1-4 oleh Ajax Amsterdam pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2019).

Dua kekalahan telak tersebut ditelan Karim Benzema cs kala bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Santiago Bernabeu. (Ahmad Tsalis)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X