Arsenal Vs Manchester United, Solskjaer Bela De Gea dan Fred

Kompas.com - 11/03/2019, 07:20 WIB
Granit Xhaka dan Fred berduel pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019. AFP/IAN KINGTON Granit Xhaka dan Fred berduel pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membela David De Gea dan Fred setelah timnya kalah dari Arsenal pada laga pekan ke-30 Liga Inggris.

Pada laga yang digelar di Stadion Emirates, Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB, Manchester United kalah 0-2 dari Arsenal.

Gol pertama yang dicetak Granit Xhaka pada menit ke-12 terjadi karena David De Gea salah mengambil keputusan sehingga bola masuk ke dalam gawang Manchester United.

Baca Juga : VIDEO - Gol Jarak Jauh Granit Xhaka Bikin De Gea Berlutut Bengong

Walau begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau menyalahkan David De Gea atas keputusan yang diambil kiper asal Spanyol tersebut.

"Saya tidak menilai itu kesalahan De Gea. Saya berdiri tepat di belakang bola dan kami tidak memberikan cukup tekanan kepada Xhaka sehingga ia berhasil menendang dan bola tersebut membelok. Bola bergerak ke arah kiri De Gea dan berubah arah. Itu salah satunya," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari BT Sport.

Lalu, gol kedua Arsenal terjadi setelah mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Saat itu, Alexandre Lacazette dilanggar oleh Fred. Pierre-Emerick Aubameyang selaku eksekutor berhasil membobol gawang De Gea.

Solskjaer menilai penalti yang diberikan kepada Arsenal adalah keputusan yang salah. Menurut dia, Lacazete saat itu hanya mendapat tekanan minim dari Fred.

Namun, Solskjaer tetap menerima keputusan itu dan menilai bahwa Fred adalah gelandang yang terlalu kuat.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris - Arsenal Usir Manchester United dari Zona Liga Champions

"Saya pikir itu bukan penalti, tetapi keputusan sudah diambil. Saya tidak melihat kontak fisik sehingga mereka mendapatkan penalti. Namun, itu bukanlah diving, melainkan Fred sangat, sangat kuat," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Manchester United harus tergeser dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Kini, Setan Merah menempati peringkat kelima dengan 58 poin.




Close Ads X