PS Tira Persikabo Vs Persebaya, Andri Bertugas Bentengi Loris Arnaud

Kompas.com - 10/03/2019, 22:57 WIB

Bek Persebaya Surabaya, Andri Muliadipersebaya.id Bek Persebaya Surabaya, Andri Muliadi
KOMPAS.com - Pemain belakang Persebaya Surabaya, Andri Muliadi, bakal menjadi tumpuan saat melawan PS Tira-Persikabo pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019).

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah siap untuk melakoni laga tersebut. Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, mengatakan bahwa kondisi Andri fit dan tidak ada masalah berarti.

Menurut dia, masa istirahat sudah cukup bagi pemain asal Banda Aceh.

Baca Juga: Hadapi PS Tira Persikabo, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Andalan

"Dia bisa turun. Andri sudah tidak ada masalah. Bengkaknya di engkel kaki kanan sudah kempis dan normal," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (10/3/2019).

Dengan absennya empat pemain belakang Bajul Ijo, tentu sosok Andri bakal menjadi tumpuan. Apalagi Andri memiliki kelebihan dalam man-to-man marking.

Hal itu terbukti ketika dia bisa menghentikan Ezechiel N'Douassel. Penyerang Persib Bandung itu tak mampu lepas dari kawalan Andri saat berlaga melawan Maung Bandung, Kamis (7/3/2019).

Striker berjulukan King Eze itu gagal mencetak gol hingga akhirnya Persib takluk 2-3 dari Persebaya.

Tugas Andri selanjutnya adalah menghentikan pergerakan striker PS Tira Persikabo, Loris Arnaud. Mantan penyerang Persela Lamongan itu baru mencetak satu gol di Piala Presiden 2019.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib, Djanur Sudah Kantongi Kekuatan Maung Bandung

"Dia penyerang yang bagus. Saya kira tinggal implementasi di lapangan saja nanti," kata Andri.

"Alhamdullilah kondisi sudah membaik, tidak ada masalah. Sudah ditangani dokter tim. Bengkak saat berduel dengan N'Douassel. Dia menginjak engkel kaki kanan saya," kata Andri lagi.

Dalam laga melawan PS Tira Persikabo nanti, Andri akan kembali berduet dengan Mokhamad Syaifuddin. Keduanya pernah bahu membahu membela Persebaya di Liga 2 2017.

"Tidak ada perasaan canggung, kami sudah pernah berduet sejak 2017 lalu. Tinggal nanti di lapangan perlu saling cover. Kan chemistry kami sudah kuat," imbuh Andri.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, memastikan bahwa Andri akan masuk dalam skemanya menghadapi PS Tira Persikabo. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai kondisi Andri sudah pulih.

"Dia sudah pulih, tapi masih ada satu hari lagi untuk memastikan. Kalau dia absen, siapa lagi yang main?" ucap Djanur.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X