Kalahkan Persita, Barito Putera Bicara Babak 8 Besar

Kompas.com - 09/03/2019, 21:21 WIB
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana saat berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam laga Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana saat berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam laga Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Barito Putera sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (9/3/2019).

Kemenangan itu membuka harapan bagi Barito Putera untuk lolos ke babak delapan besar. Pada laga pertama, Barito Putera kalah 2-3 dari Arema FC. Barito menyisakan satu pertandingan lagi lawan Persela Lamongan untuk mengakhiri babak fase grup.

"Hasil yang cukup baik yang membuat kami punya peluang untuk lanjut ke babak berikutnya berkat kerja keras para pemain," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago usai pertandingan.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Menurutnya, kemenangan itu menjadi modal untuk lawan Persela Lamongan di laga akhir Grup E Piala Presiden. Jacksen berharap pemainnya mampu mengalahkan Laskar Joko Tingkir supaya peluang lolos ke babak delapan besar semakin lebar.

"Semoga ini menjadi modal di pertandingan terakhir lawan Persela. Semoga di pertandingan terakhir ini bisa menutup fase grup ini dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, tiga gol untuk Barito ke gawang Persita dicetak oleh Artur Jesus (29') dan Gavin Kwan (35', 82'). Sedangkan satu gol balasan Persita dicetak Kito Chandra pada menit ke-76.

Adapun untuk babak delapan besar akan diisi oleh juara grup dan tiga runner-up terbaik.




Close Ads X