Manu Dzhalilov Panaskan Persaingan Top Skor Piala Presiden 2019

Kompas.com - 09/03/2019, 20:20 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persib Bandung pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). Dalam laga itu, Bajol Ijo unggul 3-2 atas Maung Bandung.persebaya.id Gelandang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persib Bandung pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). Dalam laga itu, Bajol Ijo unggul 3-2 atas Maung Bandung.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sudah melalui dua pertandingan awal di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dengan meraih kemenangan.

Dari dua laga itu, Persebaya Surabaya memetik enam poin diraih dan enam gol yang diciptakan. Hal Itu menjadikan Persebaya sebagai salah satu tim paling produktif.

Tiga di antara enam gol yang sudah dicetak Persebaya dicatat atas nama Manuchehkr Dzalilov.

Dia bersaing dengan penyerang PS Tira Persikabo, Ikpefua Osas Marvelous, alias Osas Saha, yang juga mengemas tiga gol.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Dzhalilov mencetak satu gol saat Persebaya meraih comeback melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). Di laga keduanya, Dzhalilov kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menorehkan dua gol saat menghadapi Persib Bandung, Kamis (7/3/2019) lalu.

Pemain terbaik AFC Cup itu mengungguli dua rekan setimnya, yakni Amido Balde dan Irfan Jaya. Balde mengoleksi dua gol. Sedangkan Irfan Jaya baru mengoleksi satu gol kala menggetarkan gawang Persib.

Soal catatan impresifnya di Piala Presiden 2019 bersama Persebaya, Dzhalilov hanya bisa bersyukur bisa bermain bagus dan permainan tim dinilai cukup kompak.

"Tidak ada yang bisa saya katakan. Hanya terima kasih kepada Allah,"kata Dzhalilov, seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (9/3/2019).

"Teman-teman juga bermain bagus, kompak dan tak kenal menyerah," kata Dzhalilov lagi.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Scorer

Dzhalilov dan Osas Saha, yang sama-sama sudah mencetak tiga gol, dibuntuti Amido Balde (Persebaya), Melvin Platje (Bali United), Dedik Setiawan (Arema FC), Bruno Matos dan Novri Setiawan (Persija), serta Aleksandar Rakic (Madura United). Enam pemain itu baru mengumpulkan dua gol di Piala Presiden 2019.

Koleksi gol Dzhalilov dan Balde masih bisa bertambah lantaran peluang Persebaya untuk lolos ke babak delapan besar terbuka.

Pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, skuad Bajul Ijo akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X