Tim Putri Asal Indonesia Bakal Tampil di Markas Tottenham Hotspur

Kompas.com - 09/03/2019, 16:01 WIB
Drupadi AIA Indonesia menang 2-1 atas Tim AIA SH Chili Peppers dari Cina dalam laga AIA Championship 2019 di Lapangan SGC Stadium, Bangkok, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS Drupadi AIA Indonesia menang 2-1 atas Tim AIA SH Chili Peppers dari Cina dalam laga AIA Championship 2019 di Lapangan SGC Stadium, Bangkok, Jumat (8/3/2019).

 

BANGKOK, KOMPAS.com - Perwakilan Indonesia dalam  AIA Championship 2019 berhasil melaju ke final dan memastikan diri lolos ke London untuk merasakan bertanding di markas Tottenham Hotspur. 

Drupadi AIA Indonesia menang 2-1 atas AIA SH Chili Peppers dari Cina dalam laga AIA Championship 2019 di Lapangan SGC Stadium, Bangkok, Jumat (8/3/2019). Gol kemenangan dicetak Zahra Muzdalifah pada babak pertama dan Intan Nur Aini di babak kedua.

Baca juga: Berlaga di Bangkok, AIA Siapkan Lima Tim Ini

Pada laga tersebut, para pemain Drupadi tampil penuh semangat. Mereka berinisiatif menyerang sejak awal laga.

Drupadi mendapatkan peluang emas pada menit terakhir babak pertama. Umpan lambung dari panjaga gawang Yolanda dimanfaatkan Zahra Muzdalifah dengan tendangan salto yang menghasilkan goal pertama.

''Aku enggak menyangka bahwa tendangan salto itu menghasilkan gol. Jerih payahku selama latihan tendangan salto ternyata ada hasilnya,'' ujar Zahra saat diwawancara seusai pertandingan.

Gol pertama ini semakin membakar semangat para pemain untuk meraih kemenangan. Pada pertengahan babak kedua Intan Nur Aini menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauhnya.

Tim AIA SH Chili Peppers bisa membalas serangan dan menghasilkan gol yang memperkecil kedudukan. Namun, keunggulan 2-1 untuk Drupadi bertahan hingga akhir laga. 

Baca juga: Lewat Tagar GakHarusLaki, AIA Akomodasi Minat Wanita pada Sepak Bola

Para pemain sujud syukur, menangis, dan tertawa karena senang bisa menuju ke final dan bertanding di London.

''Aku enggak menyangka teman-temanku semua hebat banget mainnya, terutama pada menit terakhir. Pertahanan kami benar-benar keren enggak bisa tembus. Aku salut dan bangga sama temen-temen," kata Zahra.

Dengan hasil tersebut, Drupadi lolos ke final yang pertandingannya akan diadakan di Enfield Training Center. Lapangan itu merupakan markas latihan klub teras Liga Inggris asal London, Tottenham Hotspur, pada awal Mei 2019.

Untuk meraih gelar juara AIA Championship 2019 di London, Drupadi harus mengalahkan The Strikers tim dari Cina yang menang 2-1 atas AIA North Chiangmai FC.



Close Ads X