Piala Presiden 2019, Barito Putera Tanpa Evan Dimas Lawan Persita

Kompas.com - 09/03/2019, 11:33 WIB
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono memanfaatkan bola muntah saat melawan Arema FC di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKGelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono memanfaatkan bola muntah saat melawan Arema FC di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Barito Putera bakal tak diperkuat Evan Dimas Darmono dan Samsul Arif Munip pada laga versus Persita Tangerang pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019).

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku tidak ada persoalan dengan absennya Evan Dimas dan Samsul yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Evan Dimas dan Samsul absen. Selain mereka, tidak ada masalah karena kami bermaterikan 30 pemain," kata Jacksen saat latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Alasan Pelatih Timnas Indonesia Tak Panggil Boaz Solossa

Menurut dia, timnya fokus pada pemulihan kondisi fisik menjelang laga tersebut.

"Persiapan bagus. Kami fokus kepada pemulihan, bagaimana pemain yang mengeluh capek bisa memulihkan fisik," katanya.

Jacksen menyampaikan, kondisi fisik pemain sangat penting dalam menghadapi pertandingan. Dia menilai, kekalahan dari Arema FC pada laga perdana karena kondisi pemainnya yang mulai kelelahan pada akhir laga.

"Tidak lepas dari faktor fisik, kelelahan di menit akhir," tuturnya.

Baca juga: Hamka Hamzah Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Laga Lawan Barito Putera

Menghadapi Persita yang bermain di Liga 2, Jacksen mengaku timnya akan tetap bermain maksimal.

Laga versus Persita penting karena pada laga perdana Barito menelan kekalahan. Dengan begitu, Bekantan Hamuk harus menang lawan Persita untuk memupuk harapan lolos dari fase grup.

"Pertandingan pertama gagal, sehingga nanti kami harus maksimal. Kami menempatkan pertandingan lawan Persita lebih penting daripada pertandingan pertama," katanya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X