Skuad Perseru Serui Punya Prospek

Kompas.com - 08/03/2019, 19:00 WIB
Pemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1
JapritPemain Perseru Serui merayakan kemenangan mereka atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1

KOMPAS.com – Perseru Serui memang sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2019, meski mereka masih menyisakan satu pertandingan tersisa di Grup A menghadapi Persib Bandung.

Kepastian tersebut menyusul kekalahan dengan skor identik 2-3 yang dialami oleh Perseru, baik saat bertemu Persebaya Surabaya maupun Tira-Persikabo. Meski demikian, pelatih Perseru Putu Gede menyebut, tim asuhannya memiliki prospek cerah.

Hal itu diucapkan oleh Putu, mengacu dari persiapan yang dilakukan jelang berpartisipasi di gelaran tersebut. Persiapan yang hanya dilakukan beberapa hari, mulai dari seleksi hingga latihan taktik dan strategi.

“Melihat dari dua pertandingan yang sudah kami jalani, dengan persiapan seadanya jelang ikut turnamen, saya kira tim ini punya prospek bagus ke depan,” ujar Putu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Saat menghadapi Persebaya dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup A, Perseru bahkan mampu unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama. Sebelum akhirnya Persebaya berhasil bangkit di babak kedua, untuk kemudian membalikkan keadaan.

“Saya kira itu lebih pada fisik anak-anak yang memang sudah habis, maklum saja mereka sebelumnya juga sempat nggak berlatih lama. Tapi saya optimistis, kalau itu bisa diperbaiki dengan latihan rutin,” ucap dia.

Hanya Putu enggan berspekulasi terlalu jauh mengenai hal itu dan menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada manajemen, apakah nanti bakal tetap menggunakan komposisi tim yang ada saat ini dalam melakoni kompetisi musim 2019 atau tidak.

Terlebih Perseru sendiri belum memutuskan sikap dan kejelasan mereka, terkait bagaimana mereka nanti berpartisipasi di kompetisi musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X