Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-23 Indonesia Sudah Terima Bonus

Kompas.com - 08/03/2019, 17:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Manajer tim nasional U-23 Indonesia, Sumardji, menjelaskan, seluruh pemain dan ofisial yang menjuarai Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja pada akhir Februari lalu sudah menerima semua bonus yang pernah dijanjikan pemerintah dan pihak swasta.

"Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima," ujar Sumardji usai mendamping timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Menurut pria yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu "bahan bakar" untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada tim nasional U-23 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

"Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka," tutur dia.

Terkait besar bonus yang diberikannya, Sumardji mengaku tidak banyak. "Kecil-kecil saja. Untuk beli pulsa dan lain sebagainyalah," kata dia.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com