Timnas U-23 Indonesia Sudah Terima Bonus

Kompas.com - 08/03/2019, 17:40 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto dengan pemain Timnas U-22 Indonesia serta ofisial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Presiden memberikan bonus kepada pemain timnas U-22 yang menjadi juara pada kejuaraan AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dan  berharap Garuda Muda untuk meningkatkan prestasi selanjutnya dengan menjuarai AFC dan Sea Games. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APresiden Joko Widodo (tengah) berfoto dengan pemain Timnas U-22 Indonesia serta ofisial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Presiden memberikan bonus kepada pemain timnas U-22 yang menjadi juara pada kejuaraan AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dan berharap Garuda Muda untuk meningkatkan prestasi selanjutnya dengan menjuarai AFC dan Sea Games.
|

KOMPAS.com - Manajer tim nasional U-23 Indonesia, Sumardji, menjelaskan, seluruh pemain dan ofisial yang menjuarai Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja pada akhir Februari lalu sudah menerima semua bonus yang pernah dijanjikan pemerintah dan pihak swasta.

"Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima," ujar Sumardji usai mendamping timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Menurut pria yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu "bahan bakar" untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada tim nasional U-23 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

"Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka," tutur dia.

Terkait besar bonus yang diberikannya, Sumardji mengaku tidak banyak. "Kecil-kecil saja. Untuk beli pulsa dan lain sebagainyalah," kata dia.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X