Kompas.com - 08/03/2019, 16:00 WIB
Line-up pebalap MotoGP 2019 saat sesi foto di Sirkuit Losail, Qatar. MotoGP 2019 akan diikuti 22 pebalap dari 11 tim. Screenshot Motogp.comLine-up pebalap MotoGP 2019 saat sesi foto di Sirkuit Losail, Qatar. MotoGP 2019 akan diikuti 22 pebalap dari 11 tim.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memprediksi akan ada tujuh atau delapan pebalap yang bersaing memperebutkan juara MotoGP musim 2019.

Mereka adalah Rossi sendiri beserta rekan setimnya, Maverick Vinales; duet tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci; duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo serta pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

"Para pebalap pabrikan benar-benar kuat. Kedua pebalap Ducati bekerja dengan keras; dua dari Honda sedikit tertinggal, tetapi waktu untuk mereka pasti akan tiba," kata Rossi saat konferensi pers pra-rangkaian seri balap GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (7/3/2019).

Baca juga: Yamaha Berkembang, Rossi Optimistis Sambut Seri Perdana di Qatar

"Kedua Yamaha berjalan cukup baik, dan juga Suzuki, terutama dengan Rins. Sepertinya bagi saya motor tim pabrikan semuanya cukup kuat," lanjutnya.

MotoGP 2019 akan diikuti 22 pebalap dari 11 tim. Rossi tak memungkiri ada beberapa nama lain yang berpotensi memberi kejutan.

"Maka kita tidak boleh melupakan (Fabio) Quartararo, (Francesco) Bagnaia, (Cal) Crutchlow dan (Franco) Morbidelli yang dalam beberapa tes sangat bagus. Sudah ada 10 dari kita!" ujar Rossi.

Baca juga: Yamaha Yakin Rossi Bisa Tampil Baik di MotoGP Qatar

"Mungkin dalam satu balapan kamu berada di podium dan yang lain membuat kesalahan dan kamu berjuang untuk tempat ketujuh. Jadi sulit," pungkas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.