Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat dari Indra Sjafri untuk Ezra Walian Masuk ke Timnas U-23

Kompas.com - 08/03/2019, 14:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku belum mengenal Ezra Walian, penyerang naturalisasi yang bermain di Belanda bersama klub RKC Waalwijk. 

Ezra Walian dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun sejak pemusatan latihan digelar  4 Maret 2019, Ezra Walian belum bergabung. 

Ezra Walian seperti yang disampaikan manajernya Wide Putra Ananda berencana datang ke Indonesia pada 12 Maret 2019. Namun, menurut Indra Sjafri, PSSI membutuhkan surat balasan dari RKC Waalwijk sebagai legalitas pelepasan Ezra Walian. 

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Indra pun berharap Ezra segera datang karena dia belum mengetahui kemampuannya.   

"Saya sama sekali belum kenal Ezra karena dia belum pernah masuk ke dalam tim dan permainan saya," ujar Indra seusai memimpin latihan skuatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Oleh karena itu, Indra melanjutkan, Ezra tidak akan mendapatkan keistimewaan jika datang ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-23 untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

Pemain berusia 21 tahun tersebut harus bisa bersaing dengan dua penyerang timnas U-23 lainnya, Marinus Wanewar dan Dimas Drajad kalau ingin menjadi bagian dari skuat. Seandainya tidak lebih baik dari keduanya, Ezra akan dicoret.

"Namun kalau lebih bagus dari dua striker di sini, dia akan saya pilih," ujar Indra.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada kabar resmi yang menyatakan Ezra akan datang ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas U-23.

"Klub Ezra belum membalas surat dari PSSI ," kata Indra.

Baca juga: Jika Tak Ada Surat Balasan dari RKC Waalwijk pada Pekan Ini, Ezra Walian Bakal Dicoret

TC timnas U-23 Indonesia dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada fase kualifikasi tersebut, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com