Solari Masih Akan Pimpin Real Madrid Saat Lawan Real Valladolid

Kompas.com - 08/03/2019, 14:26 WIB
Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/JAVIER SORIANO Santiago Solari memberi instruksi kepada Gareth Bale pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

KOMPAS.com - Santiago Solari dikabarkan masih akan memimpin Real Madrid pada akhir pekan ini saat tim menghadapi Real Valladolid.

Real Madrid dijadwalkan bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27, Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB. Dikutip BolaSport.com dari Marca, Santiago Solari masih akan bertugas memimpin Karim Benzema dkk untuk laga tersebut.

Baca Juga: Santiago Solari Setir Real Madrid ke Catatan Memilukan di Liga Champions

Solari dipojokkan habis-habisan setelah Real Madrid disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak 16 besar Liga Champions. Kemudian menyeruak nama-nama kandidat kuat seperti Jose Mourinho yang diproyeksikan bakal mengganti Solari.

Menurut Marca, keputusan pemecatan Solari ditunda berdasarkan hasil pertemuan petinggi klub, termasuk Presiden Florentino Perez, pada Kamis (7/3/2019) petang waktu setempat.

"Petinggi Real Madrid kehilangan kepercayaan kepada Solari, tetapi dia masih akan duduk di bench pada laga tandang di Real Valladolid," begitu tulis media kondang berbasis di Madrid tersebut.

Baca Juga: Santiago Solari dan Tragedi 113 Hari Sang Pelatih

Sumber internal di kubu Madrid mengklaim telah menepis adanya kontak apa pun dengan Mourinho, tetapi sumber yang lain menyebut tidak menolak pula segala kemungkinan. Artinya, keberadaan Solari di kursi pelatih El Real amat mungkin tinggal menghitung hari, demikian menurut Marca.

Saat ini, Real Madrid masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 48 poin. Mereka tertinggal jauh dari Barcelona (60) dan Atletico (53) di posisi dua teratas. (Beri Bagja)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X