Demi Timnas Indonesia, Hansamu Tidak Bulan Madu Setelah Menikah

Kompas.com - 08/03/2019, 13:31 WIB
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama, memutuskan untuk tidak bulan madu setelah menikah nanti. Fokus bersama timnas Indonesia menjadi alasan mantan pemaiin Barito Putera ini.

Hansamu Yama harus segera bergabung dengan timnas Indonesia yang sedang menggelar pemusatan latihan. Dia masuk ke dalam daftar 25 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Baca Juga : Hansamu Yama Ungkapkan Perasaan Jelang Jalani Debut di Persebaya

Saat ini Hansamu meminta izin tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia karena sedang mengurus pernikahannya. Namun dia berjanji akan langsung bergabung dengan timnas Indonesia setelah semua urusan beres.

“Iya tidak apa-apa. Saya pintar-pintar bagi waktu saja. Persebaya juga. Timnas Indonesia bersyukur karena ini kan sama-sama penting juga. Saya ada resepsi pernikahan dan itu tidak bisa ditinggalkan,” kata Hansamu.

Saat ini, timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebelum terbang ke Australia dan berada di negara tersebut sampai 17 Maret 2019. Hansamu dikabarkan baru bisa bergabung setelah timnas pulang dari Australia. Kapten timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 itu akan bergabung saat skuad Garuda menggelar pemusatan latihan di Bali pada 18-21 Maret 2019.

Baca Juga: Asisten Persebaya Inginkan Hansamu Yama Tunjukkan Kualitasnya

Hansamu mengakui, calon istrinya tidak mempermasalahkan mereka harus langsung berpisah setelah nikah karena sang pemain bergabung dengan timnas. Ini membuat pemain berusia 23 tahun itu sangat bersyukur karena sang kekasih mengerti pekerjaannya.

“Tidak ada bulan madu. Istri juga sudah saya kasih tahu sebelumnya. Risikonya begini,” kata Hansamu.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan melawan Myanmar dalam pertandingan uji coba. Rencananya, laga tersebut digelar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019). (Mochamad Hary Prasetya)




Close Ads X