Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spalletti Tegaskan Icardi Belum Siap Ikut Latihan bersama Inter Milan

Kompas.com - 08/03/2019, 12:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber LiveScore

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menegaskan bahwa Mauro Icardi belum siap untuk terlibat dalam latihan. Itu artinya, pemain internasional Argentina tersebut masih akan absen membela Nerazzurri, julukan Inter Milan.

Icardi tak lagi memperkuat Inter sejak klub mencopot ban kapten yang melingkar di lengannya pada bulan lalu dan diberikan kepada kiper Samir Handanovic. Masa depan Icardi pun menjadi tanda tanya, apalagi dia belum pernah latihan.

Baca Juga: Kabar Transfer, Icardi dan Spalletti Kompak Akan Tinggalkan Inter

Staf media Inter sudah memberikan rekomendasi Icardi sudah bisa latihan karena tak lagi mengalami masalah dengan cederanya. Namun Spalletti mengatakan bahwa Icardi yang akan memberikan konfirmasi soal kesiapannya.

"Yang benar adalah bahwa kami bertanya kepada Mauro apakah dia ingin kembali berlatih," ujar Spalletti usai pertandingan melawan Eintracht Frankfurt, Kamis (7/3/2019), soal perkembangan Icardi.

"Dokter mengatakan bahwa menurut pandangannya, periode yang diperlukan untuk perawatan sudah berakhir. Dia menjawab: 'Tidak, saya masih merasa sakit. Saya akan mengatakan kepadamu kapa saya siap bermain'."

Baca Juga: Icardi Masih Menolak Latihan bersama Inter Milan

"Saya mengakui apa yang dia katakan dan kembali ke rumah. Direktur (Beppe Marotta) akan memberitahu anda selanjutnya."

Memang, setelah ban kapten dicopot darinya, Icardi juga tak bermain saat Inter menang atas Rapid Vienna pada 13 Februari dalam ajang Liga Europa. Dia dikabarkan mengalami cddera lutut meskipun klub tak membeberkan secara spesifik masalah yang dialaminya.

Icardi absen lagi ketika Inter bermain tanpa gol melawan Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Ini menimbulkan spekulasi sang striker akan segera angka kaki dari San Siro meskipun kontraknya baru akan habis pada Juni 2021.

Situasi tersebut bakal menjadi perhatian sejumlah klub elite Eropa yang mengincarnya. Selama ini, dia dikaitkan dengan Real Madrid, Juventus, Barcelona, Napoli dan Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber LiveScore
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com